2 Cara Mengatasi BCA Error 200 di BCA Mobile (Klikbca)

Klik BCA

BCA Error 200 – Merupakan hal kesalahan tidak asing lagi bagi pengguna nasabah BCA Mobile. Transaksi menggunakan M Banking memang jauh lebih mudah, simpel dan cepat, Apabila melakukan transaksi tidak harus datang ke kantor BCA terdekat.

Seiring kemajuan teknologi semakin canggih dan berkembang di dunia. Sangat perlu transaksi secara online agar menyingkat waktu dan keamaan lebih utama untuk nasabah. Dengan menggunakan BCA Mobile tersebut nasabah diberikan fasilitas dalam melakukan transaksi keungan seperti, Transfer, Top Up, Pembelian, Bayar Tagihan dan Lainnya.

product

Tidak dipungkiri sebuah aplikasi mobile pastinya ada kendala dalam bentuk apapun. Kemungkinan aplikasi mengalami error yaitu server mengalami gangguan atau server sedang maintenence dengan memunculkan kode error 200.

Setiap kode kode dimunculkan oleh aplikasi pasti mempunyai penyebab dan cara mengatasinya. Seperti contoh pada masalah BCA Error 200 yaitu permasalahan dalam transaksi tidak dapat diproses karena penyebab dari aplikasi atau internet kalian. Berikut ini adalah penyebabnya.

BCA Error 200

Jika kalian sedang melakukan transaksi seperti transfer atau topup, lalu muncul dengan keterangan “200- Sementara transaksi tidak dapat diproses. Silahkan ulangi beberapa saat lagi”. Pastinya semua nasabah sudah merasakan gagal transaksi tersebut pada layanan Mobile Banking BCA.

Bukan hanya kalian yang mengalami kendala permasalahan BCA Mobile Error 200, Hingga semua nasabah pasti pernah merasakan. Jadi, kalian jangan terlalu khawatir atau panik karena saldo tidak mengurangi sedikitpun. Sering diakibatkan karna penyebab penyebab dibawah ini.

Penyebab BCA Mobile Error 200

Kemungkinan dari pengguna nasabah BCA Mobile sering menghadapi error 200 sampai hari ini, tentu saja sering menanyakan dari pihak BCA Mobile namun respon kurang cepat menanggapi. Tapi tenang saja, kami akan memberikan informasi faktor penyebab permasalahan error 200.

Aplikasi yang masih menggunakan server pastinya tidak asing lagi dengan permasalahan atau perbaikan suatu aplikasi. Apabila mengalami permasalahan kemungkinan besar server aplikasi sedang mengalami gangguan. Sehingga tidak dapat melakukan proses transaksi sampai informasi selanjutnya.

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 200

bca error 200

Ketika ingin melakukan transaksi lalu terkendala dengan error maka akan menggangu proses aktivitas kalian. Maka dari itu, sering bertanya-tanya bagaimana caranya untuk mengatasi BCA error 200 yang muncul ketika melakukan transaksi BCA Mobile ?

Sebenarnya permasalahan ini sangatlah mudah diatasi, namun untuk orang awam sangat khawatir dan belum tahu banyak untuk mengatasi permasalahan ini. Berikut ini adalah cara mengatasinya.

1. Gunakan Transaksi Beberapa Saat Lagi

Langkah pertama yaitu dengan melakukan transaksi BCA Mobile setelah beberapa saat lagi. Karena error 200 muncul pada saat pembaharuan sistem atau maintenance, maka dari itu silahkan menunggu beberapa saat lagi.

Untuk memastikan apakah Mobile BCA masih error atau tidak , silahkan akses aplikasi secara berkala. Apabila sistem aplikasi sudah normal kembali, maka kalian dapat langsung melakukan transaksi keungan di BCA Mobile seperti biasanya.

2. Gunakan Langkah Metode Transaksi Lain

Apabila masih mengalami kendala dan tidak bisa tentukan waktunya, pilihan yang tepat adalah gunakan langkah metode transaksi lain untuk menyelesaikan transaksi seperti transfer maupun pembayaran.

Ketika keadaan kalian sedang mendesak silahkan gunakan langkah metode transaksi lain seperti, bertransaksi melalui ATM, mesin EDC, Menuju kantor bank BCA terdekat, SMS Banking dan transaksi lain melalui e-Wallet.

Hubungi Call Center BCA

Jika masih mengalami kendala BCA error 200 silahkan menghubungi Call Center BCA, maka kalian bisa tanyakan masalah ini dan menjelaskan kronologi secara singkat pada pihak bank BCA melalui layanan yang sudah disediakan. Contohnya haloBCA atau sosial media resmi.

  • HaloBCA: 1500888
  • Twitter: @HaloBCA
  • Email: halobca@bca.co.id
  • WhatsApp Bank BCA: 08111500998

Sekian informasi yang dapat iteachandroid.com. sajikan mengenai BCA Error 200 di BCA Mobile dilengkapi dengan penyebab dan cara mengatasinya. Dengan mengetahui informasi tersebut semoga tidak mengalami kendala lagi.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *