7 Perbedaan STB Unlock dan Root Terbaru 2022

STB

Perbedaan stb unlock dan root – Bagi pelanggan indihome dengan paket internet dan TV pastinya sudah tidak asing lagi dengan STB (Set Top Box). Dengan menggunakan STB tersebut, anda bisa menggunakan perangkat handphone untuk menyaksikan siaran televisi secara langsung.

STB indihome biasanya menggunakan sistem operasi android, tak kemungkinan anda bisa dengan leluasa menginstal aplikasi android yang anda inginkan karna perangkat sudah di lock oleh pihak telkom. Oleh karena itu, STB bisa unlock dan root.

product

Bagan Artikel

Perlu diketahui, STB sering disebut sebagai dekoder adalah alat yang berisikan perangkat dekoder berfungsi untuk mengatur saluran televisi yang akan diterima. Dekoder juga bisa memeriksa akases pengguna atas saluran tersebut dan akan menghasilkan berupa gambar, suara, video dan layanan lainnya.

Selain itu, STB sering diperjual belikan oleh pengguna karena lama tidak terpakai. Maka dari itu STB memiliki beberapa perbedaan dibeberapa sisi STB maupun remote. Ada pula STB lama dan STB Android, STB lama tidak bisa diakses oleh android tetapi untuk STB Android bisa diakses melalui android untuk memberikan layanan gambar atau siaran lainnya. Simak perbedaan selanjutnya dibawah ini.

Perbedaan STB Lama dan STB Android

Layanan internet dari telkom ini dikenal dengan Indihome adalah layanan 3 in1. Sekali menjadi langganan, anda bisa mengambil 3 layanan seperti contoh.

  1. Internet dengan koneksi fiber optik dengan minimal speed 10mbps
  2. Telephone kabel dengan bonus 1000 menit bicara local dan interlokal landline
  3. Layanan kabel TV yang dikenal dengan UseeTV

Seiring berjalanya waktu UseeTV upgrade layanan menjadi lebih canggih untuk memuaskan pelanggan. Pada akhirnya, UseeTV meluncurkan STB yang bisa dikendalikan melalui perangkat Android.

Selang 1 tahun UseeTV berlajan, banyak pengguna yang merasa bosan. Oleh karena itu, STB sering diperjual belikan oleh pelanggan karena tidak ambil oleh pihak telkom. STB Lama dan baru memiliki perbedaan yaitu.

STB Lama dan STB Android

Remote

Seperti gambar diatas, STB Lama lebih panjang dari pada STB Android. Perbedaan selanjutnya bisa dibedakan dari remote TV dari putih ke hitam.

Belakang

Apabila tampak dari belakang, ternyata konektor AV ditiadakan di STB Android hingga lebih kecil. Sebenarnya bukan ditiadakan tetapi digantikan dari 3 jack menjadi AV 3mm, jadi sedikit ribet karena kabel jack harus 3 strip. Namun, ini hanya diperlukan jika anda masih pakai TV yang belum ada HDMI. Kabel AV 3mm biasa ditemukan pada kamera mobil. Untuk yang lainnya seperti LAN, SPDIF, HDMI, Power dan Button masih sama saja.

Samping

Jika tampak samping memiliki perbedaan yaitu model lama hanya 2 port USB, kini model Android ada slot Micro SD.

Itulah perbedaan dari STB Lama dan STB Android terbaru, kini masalah yang anda alami biasanya terjadi pada STB Unlock dan Root. Tapi tenang saja, kami akan memberikan cara untuk Unlock agar bisa digunakan oleh anda. Berikut ini adalah cara unlock dan root STB.

Cara Unlock dan Root STB TV Box

Setelah membahas perbedaan diatas, kini membahas tentang cara unlock dan root STB. Saya akan membagikan cara manual tanpa menginstal sistem operasi OS android yang diinstal pada perangkat TV Box anda.

Peralatan yang perlu anda siapkan untuk Unlock STB TV Indihome ialah.

  1. STB Indihome bawaan yang tidak terpakai atau telah tidak berlangganan
  2. Komputer atau laptop dengan operasi sistem Windows
  3. Kabel USB male to male
  4. TV untuk memonitoring penginstalan
  5. Jaringan internet yang kencang

Software yang perlu anda download.

  1. Aplikasi USB Burning Tools bisa “Download
  2. Aplikasi Pulpstone Amlogic Update USB Tools “Donwload

Berikut ini adalah langkah cara untuk unlock dan root STB TV Box, simak dengan baik.

  1. Instal USB Burning Tools dilaptop atau komputer anda
  2. Jalankan USB Burning Tools
  3. Colokan USB Male to Male pada STB “Gunakan USB2” lalu tekan power sembari mencolokan USB satunya ke laptop
  4. Lihatlah pada aplikasi USB Burning Tools jika terhubung maka akan terlihat Connect Succes
  5. Buka, lalu extract file System Room Pulpstone yang telah didownloadnya
  6. Kemudian klik kanan Nama Room
  7. Jika sudah, akan tampil pada jendela Administrator: Nama Room ZTR B860
  8. Ketik sembarang pada keyboard
  9. Berikutnya pada jendela Administrator pilih Scan Device dengan cara ketik 2 lalu enter
  10. Tunggu sampai proses selesai
  11. Jika sudah, ketik sembarang untuk mengeluarkan dari proses Unlock dan Root STB

Setelah membaca pembahasan dari itechandroid.com tentang STB Unlock dan Root. Saya sarankan berlanggananlah secara resmi oleh pihak telkom atau Indihome untuk menghindari permasalahan yang tidak diinginkan, agar anda bisa lebih menikmati layanan secara nyaman.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *