16 Aplikasi Penghemat Kuota Terbaik 100% Work & Efektif 2021

Aplikasi penghemat kuota saat ini sangat dibutuhkan oleh sebagian besar orang. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk mengatasi pembengkakan penggunaan internet selama 24 jam non-stop.

Tentunya siapa saja ingin mengakses internet sepuasnya, namun penggunaan kuota tetap irit. Dengan demikian, maka kamu bisa berselancar dengan internet tanpa takut kehabisan kuota.

Kehadiran smartphone, membuat internet menjadi hal yang harus dimiliki oleh semua orang. Gimana nggak coba! Pasalnya internet akan memberikan banyak manfaat dan kemudahkan.

Karena borosnya kuota, memungkinkanmu sering membeli PAKET INTERNET TELKOMSEL sebelum batas waktu yang ditentukan. Maka dari itu, aplikasi penghemat kuota, wajib digunakan.

Daftar Aplikasi Penghemat Kuota Terbaik

Daftar Aplikasi Penghemat Kuota Terbaik

Kegunaan internet yang memang memberikan berbagai manfaat dan kemudahan bagi siapa saja untuk melakukan aktivitas sehari hari, mulai dari berkomunikasi, mengakses medsos dan lainnya.

Namun, di Indonesia belum memiliki akses internet yang bebas, sehingga membuat banyak orang masih bergantung pada kuota internet untuk dapat mengakses internet selama 24 jam non-stop.

Jadi wajar saja, jika banyak orang rela mengeluarkan biaya hingga jutaan hanya untuk mengakses internet sepuasnya. Dari pada boros, lebih baik menggunakan aplikasi penghemat kuota berikut ini.

1. My Data Manager Manager Dataku

My Data Manager Manager Dataku

Aplikasi penghemat kuota yang pertama yaitu My Data Manager. Aplikasi ini akan membantu kamu mengendalikan data seluler, sehingga penggunaan kuota internet menjadi lebih efektif.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa melacak berapa besar data yang digunakan dan memantau aplikasi yang menguras kuota besar. Menariknya lagi, dengan aplikasi ini kamu bisa mencegah kuota habis secara tiba-tiba.

2. Opera Max

Opera Max

Opera Max bisa kamu jadikan sebagai asistan pintar dalam menghemat penggunaan data. Selain itu, aplikasi ini juga akan membantu kamu dalam memberikan perlindungan keamanan, mengelola aplikasi dan mengompres seluruh data yang masuk.

Dengan fitur kompres data yang baik, maka komunikasi data akan semakin ringan, sehingga akan menghemat kuota dan juga mempercepat koneksi internet.

3. Data Usage Monitor

Data Usage Monitor

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menghemat penggunaan kuota internet yaitu Data Usage Monitor. Aplikasi ini akan membantu melacak dan mengatur penggunaan kuota yang berlebihan.

Dengan demikian, maka kamu bisa mengatur aplikasi mana yang membutuhkan banyak internet dan aplikasi lainnya yang tidak memerlukan akses internet berlebihan.

4. Internet Speed Meter Lite

Internet Speed Meter Lite

Internet Speed Meter Lite akan membantu kamu dalam mengontrol penggunaan data agar tidak terlalu berlebihan. Selain itu, aplikasi ini juga bisa untuk mengatur aplikasi mana yang harus menghemat data.

Hebatnya lagi, aplikasi ini juga akan memberikan laporan penggunaan kuota internet sebelum kehabisan. Ditambah lagi, aplikasi Internet Speed Meter Lite, juga mendukung hemat baterai.

5. CM Data Manager

CM Data Manager

CM Data Manager menjadi aplikasi yang paling efektif untuk menghemat kuota. Pasalnya aplikasi ini, dapat melindungi penggunaan kuota dengan memblokasi aplikasi-aplikasi yang menguras banyak kuota internet.

Selain itu, CM Data Manager juga akan membantu melacak penggunaan data dan kecepatan jaringan secara instan dengan memberikan peringatan apabila penggunaan kuota internetmu boros.

6. Data Eye

Data Eye

Data Eye menjadi salah satu aplikasi penghemat kuota yang juga berfungsi sebagai penghemat baterai. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang dapat mengelola lalu lintas kuota internet secara mandiri.

Hebatnya lagi aplikasi Data Eye juga dilengkapi dengan track atau informasi yang memungkinkan kamu dapat melihat seberapa banyak penggunaan data serta dapat memblokir iklan di smartphone.

7. Samsung Max

Samsung Max

Bagi sobat iteach pengguna HP Samsung, maka wajib mencoba aplikasi Samsung Max. Aplikasi ini dapat mengompres data-data berupa gambar, video hingga aplikasi yang ada di perangkat kamu secara otomatis.

Jadi setelah kamu menginstall aplikasi Samsung Max ini, maka nantinya aplikasi akan langsung melakukan routing pada semua aplikasi yang ada di ponsel untuk menghemat penggunaan kuota internet.

8. GlassWire

GlassWire

Aplikasi berikutnya yaitu GlassWire. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menghemat kuota. Selain itu, aplikasi ini juga berfungsi sebagai aplikasi keamanan.

Menariknya lagi GlassWire bisa memantau penggunaan data setiap hari dan kamu juga bisa memblokir aplikasi yang terlalu boros kuota. Dirancang dengan sederhana, sehingga mudah dinavigasikan.

9. Net-Guard

Net Guard

Net Guard dapat menjaga privasi kamu dalam penggunaan internet serta dapat digunakan juga untuk menghemat kuota internet dengan sangat efektif. Hebatnya lagi, untuk dapat menggunakan aplikasi firewall, ponsel kamu tidak harus di root.

Yang menariknya lagi, kamu bisa mematikan data yang berjalan secara otomatis di setiap aplikasi hanya dengan aplikasi ini. Tentunya hal ini akan menghemat kuota internet kamu dengan sangat efektif.

10. Facebook Lite

Facebook Lite

Aplikasi penghemat kuota lainnya yaitu Facebook Lite. Aplikasi ini memang dirancang dengan desain yang lebih sederhana dibandingkan dengan aplikasi aslinya agar lebih mudah di gunakan oleh banyak orang.

Meskipun memiliki tampilan sederhana, namun nyatanya Facebook Lite ini sangat efektif dan terbukti ampuh untuk menghemat penggunaan data. Jadi kamu bisa Facebook-kan tanpa takut kehabisan kuota.

11. Google Chrome

Google Chrome

Meskipun bisa dikatakan bahwa Google Chrome bukanlah aplikasi penghemat kuota, namun aplikasi ini menjadi salah satu cara menghemat kuota yang paling efektif.

Dimana Google Chrome dapat menghemat penggunaan kuota hingga 50%. Hal ini dikarenakan Chrome dilengkapi dengan fitur Data Saver yang mampu menyimpan penggunaan cookies.

12. Opera Mini

Opera Mini

Sama halnya dengan Google Chrome, opera mini juga menjadi cara yang paling efektif untuk menghemat penggunaan data. Dimana aplikasi ini dipercaya oleh jutaan orang sebagai penghemat kuota paling baik.

Tak hanya memiliki kemampuan berselancar internet yang cepat, namun dilengkapi dengan fitur penghemat kuota dan juga kamu bisa melihat penghematan yang dilakukan opera mini secara spesifik.

13. Data Usage

Data Usage

Jika sobat iteach tidak ingin boros dalam penggunaan kuota, maka aplikasi Data Usage ini wajib banget kamu coba. Pasalnya aplikasi ini dilengkapi dengan fitur Monitor Mobile Data and Wi-Fi in Real Time, Set Usage Alerts, Usage Status dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga dilengkapi dengan wdiget yang cukup elegan. Hebatnya lagi, aplikasi ini bisa menampilkan chat untuk notifikasi pembayaran kuota.

14. 3G Watchdog

3G Watchdog

Aplikasi pengheman kuota selanjutnya yaitu 3G Watchdog yang sangat efektif untuk menghemat penggunaan kuota. Dimana di dalamnya terdapat 3 warna yang menujukan kapasitas kuota internet yang kamu gunakan.

Warna merah artinya boros, kuning/ orange artinya cukup boros dan hijau artinya hemat. Hebatnya lagi, selain dilengkapi dengan indikator warna, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur untuk menentukan batas internet setiap hari, minggu dan bulan.

15. MyAT&T

MyATT

MyAT&T adalah aplikasi yang berfungsi sebagai monitoring penggunaan internet. Sama halnya dengan aplikasi lainnya, dimana pada aplikasi ini kamu bisa melihat rincian penggunaan kuota dari aplikasi-aplikasi di ponsel kamu.

Istimewanya lagi, aplikasi ini mempunyai fitur pay your bill, yang mana kamu bisa menentukan tanggal pembayaran internet, baik itu mingguan atau mungkin bulanan tergantung kebutuhan kamu.

16. My Verizon

My Verizon

Aplikasi penghemat kuota yang terakhir yaitu My Verizon, dimana aplikasi ini akan memudahkanmu dalam melihat dan mengontrol penggunaan kuota internet agar lebih hemat.

Aplikasi ini menawarkan feed yang lengkap dengan rincian penggunaan internet di ponsel kamu. Menariknya lagi, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur plan managemet yang mampu mengelola dan mengatur penggunaan internet.

Itulah beberapa aplikasi penghemat kuota yang dapat iteachandroid.com sajikan. Dengan menggunakan salah satu aplikasi di atas, maka kamu bisa mengakses internet tanpa takut kuota kamu cepat habis.

Dengan demikian, maka kamu bisa berselancar dengan internet sepuanya, baik untuk mengakses sosmed, nonton Youtube dan lain sebagainya.

You May Also Like

About the Author: Samoro

Mahasiswa S1 Telekomunikasi di Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menulis di Website Iteachandroid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *