18 Cara Cek Garansi Vivo Offline & Online Lewat Aplikasi

Cara Cek Garansi Vivo

Cara Cek Garansi Vivo – Berbagai macam ponsel pintar atau smartphone kini dapat dengan mudah untuk ditemui. Berbagai brand atau merek sudah dijual di warung HP dengan harga yang cukup beragam.

Vivo? Mungkin menjadi salah satu brand perusahaan yang cukup populer di Indonesia dengan beberapa produk HP andalannya. Dalam setiap pembelian ponsel pintar ini, Anda nantinya Anda akan mendapatkan garansi.

product

Di mana dengan garansi inilah nantinya pemilik bisa klaim jika menemukan kerusakan pada produk HP-nya. Namun dengan catatan masih memenuhi syarat ketentuan yang berlaku untuk bisa menggunakan garansi.

Tentu saja sebagai konsumen, adanya garansi ini membuat Anda semakin dimanjakan atas pelayanan yang disediakan. Membahas Vivi itu sendiri, kali ini kami akan sampaikan bagaimana cara cek garansi Vivi secara lengkap.

Cara Cek Garansi Vivo

Apa Itu Garansi?

Garansi adalah surat keterangan dari suatu produk jika pihak produsen bertanggungjawab untuk memperbaiki cacat atau malfungsi yang terjadi pada bahan tertentu dari produknya selama periode waktu tertentu dan dengan syarat ketentuan berlaku.

Jika syarat memenuhi, maka akan diperbaiki hingga normal kembali atau bisa juga pihak perusahaan akan mengganti dengan barang baru. Dengan begitu, dalam sebuah pembelian sebuah produk pastikan Anda mendapatkan garansi.

Ketentuan Garansi Vivo

Membahas ketentuan sendiri, seperti sudah disinggung sedikit di atas. Garansi bisa diklaim jika kerusakan terjadi karena malfungsi atau catat yang terjadi pada bahan dari produk dan masa aktif garansi masih berlaku.

Namun jika kerusakan yang terjadi karena kesalahan pengguna seperti layar rusak, masuk air, jatuh, bongkar segel sendiri maka klaim garansi tidak sah. Hal itu bukan pertanggungjawaban dari pihak Vivo.

Catatan : Setiap produk HP Vivo memiliki batas masa aktif kartu garansi yang berbeda-beda. Namun secara umum Vivo memberikan masa aktif kartu garansi 1 tahun atau 2 tahun.

Cara Cek Garansi Vivo

Sebelum klaim garansi ke toko pembelian, alangkah baiknya Anda terlebih dahulu mengecek garansinya terlebih dahulu. Nah mari bahas mengenai cara cek garansi Vivo sebelum datang ke konter.

Mungkin banyak dari pengguna HP Vivo yang belum tahu dan paham bagaimana cara mengecek garansi yang diberikan oleh pihak Vivo. Lebih jelasnya bisa simak dan ikuti pembahasan di bawah ini.

# Cara Mengecek Garansi Vivo Offline di Dus Box

Cara Mengecek Garansi Vivo Offline di Dus Box

Cara pertama untuk cek garansi Vivo bisa dilakukan secara offline, di mana Anda bisa memanfaatkan dus box HP Vivo yang didapat saat pembelian. Mungkin ini bisa dilakukan jika Anda membeli HP langsung di konter.

Pada dus tersebutlah terdapat masa aktif garansi Vivo dan juga informasi penting lain yang menjadi identitas dari HP yang diproduksi. Jadi saat pembelian, jangan abaikan dus dan silakan simpan agar ketika butuh bisa membantunya.

# Cara Mengecek Garansi Vivo Online

Cara Mengecek Garansi Vivo Online

Cara kedua untuk cek garansi Vivo bisa dilakukan secara online, dengan memanfaatkan nomor IMEI pada HP. Dalam proses cek garansi Vivo secara online ini ada dua pilihan cara yaitu lewat situs web atau aplikasi.

1. Mengecek Garansi Vivo lewat Website Resmi Vivo

Cara mengecek online pertama adalah dengan memanfaatkan situs web. Jadi, jika Anda ingin melakukan cek garansi Vivo lewat website resmi Vivo namun masih bingung caranya, maka bisa simak langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah awal ketahui dahulu nomor IMEI.
  • Setelah itu, lanjut dengan masuk halaman https://www.vivo.com/id/support/IMEI.
  • Silakan dilanjut masukkan nomor IMEI.
  • Kemudian verifikasi dengan beri “Centang” dan klik “Kirim”.
  • Secara otomatis akan tampil semua informasi perangkat HP Vivo yang Anda gunakan.
  • Maka Anda akan diberikan layar informasi HP Vivo yang digunakan mulai dari warna, masa aktif garansi, model serta lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan untuk cek garansi Vivo lewat situs web di atas. Jika masa aktif garansi masih berlaku maka Anda bisa memanfaatkannya untuk perbaikan atau klaim di konter.

Selain itu, cara cek garansi lewat website resmi Vivo di atas juga bisa digunakan untuk mengetahui tipe HP Vivo yang sedang Anda gunakan. Karena nantinya akan tertera juga tipe atau model HP-nya.

2. Mengecek Garansi Vivo lewat Situs Web IMEI

Cara mengecek online kedua hampir sama seperti cara di atas yaitu melalui situs. Mengenai cara sendiri tidak jauh berbeda, namun lebih jelasnya bisa simak dibawah ini.

  • Langkah awal silakan cari tahu dahulu nomor IMEI dengan cara ketik *#06# di dial, kemudian catat nomor IMEI tersebut.
  • Berikutnya masuk ke halaman https://www.imei.info/phonedatabase/570-phones-vivo/.
  • Setelah itu masukkan nomor IMEI.
  • Lanjut verifikasi dengan beri centang di “Saya bukan robot”. Lalu pilih “CHECK”.
  • Secara otomatis muncul semua informasi HP Vivo yang Anda gunakan.
  • Silakan perhatikan WARRANTY, karena jika tulisan itu ada maka HP Vivo Anda masih memiliki garansi.
  • Lalu jika tulisan WARRANTY sudah tidak ada maka masa garansi HP Vivo sudah habis.

3. Mengecek Garansi Vivo Lewat Aplikasi

Cara mengecek online ketiga adalah dengan memanfaatkan aplikasi vivo.com yang terlebih dahulu di unduh melalui Google Play Store. Untuk langkah cek garansi Vivo di aplikasi simak berikut ini.

  • Silakan download aplikasi vivo.com.
  • Setelah itu, buka aplikasi.
  • Lalu klik bagian “Layanan” yang ada dibawah.
  • Dengan sendirinya, maka Anda bisa lihat kartu garansi.
  • Silakan lihat tanggal kedaluwarsa / masa aktif kartu garansi.

Kesimpulan

Mungkin itu saja kiranya pembahasan yang dapat iteachandroid.com sampaikan mengenai cara cek garansi Vivo baik secara offline atau online melalui situs resmi Vivo. Semoga dengan adanya cara cek garansi di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Sumber Gambar : lazada.co.id, tirto.id

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.