6 Cara Mengatasi YouTube Vanced Error 400 Tidak Bisa Login

Cara Mengatasi YouTube Vanced Error 400

Cara Mengatasi YouTube Vanced Error 400 – Banyak orang mengeluh karena mereka terganggu dengan iklan yang muncul ketika menonton video di YouTube. Itulah sebabnya mengapa banyak orang mulai beralih ke YouTube Vanced karena dilengkapi fitur pemblokiran iklan, pinch to zoom, dan lain-lain.

YouTube Vanced dinilai jauh lebih nyaman, karena pengguna bisa menonton video YouTube tanpa iklan yang mengganggu muncul. Dengan demikian, maka wajar saja jika saat ini mulai banyak orang beralih menggunakan aplikasi modifikasi (MOD) model Youtube yang mencakup banyak fitur ini.

Meskipun demikian, namun aplikasi YouTube Vanced tak seperti yang dibayangkan, dimana aplikasi ini tidak selalu berjalan baik, bug dan error masih sering terjadi. Baru-baru ini banyak kasus bahwa pengguna mengalami kendala munculnya kode error 400 saat mengakses aplikasi YouTube Vanced.

Kode kesalahan 400 yang muncul saat Anda menggunakan YouTube Vanced benar-benar begitu mengganggu karena ini membuat Anda tidak bisa mengaksesnya. Namun Anda tidak perlu khawatir akan error tersebut, cukup simak artikel di bawah ini hingga akhir untuk mendapatkan solusinya.

Kenapa YouTube Vanced Error 400?

Kenapa YouTube Vanced Error 400

Jika error ini terjadi, maka Anda akan menerima pesan bertuliskan “There was a problem with the server [400]” di layar perangkat Anda. Lantas, apa yang menyebabkan hal ini terjadi? Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab kenapa aplikasi YouTube MOD ini mengalami error code 400.

YouTube Vanced error 400 berarti aplikasi tidak dapat terhubung ke server. Masalah ini mungkin saja terjadi karena Vanced tidak lagi dapat mengambil data dari server Youtube, atau internet tidak cukup stabil untuk perangkat Anda. Jadi Anda perlu kecepatan internet lebih baik agar error 400 hilang.

Apa yang harus Anda lakukan terhadap error 400? itu sangat sederhana, dimana Anda ini seperti saat Anda menghadapi kasus Mola TV Error 9032 cukup dengan melakukan perbaikan umum saat aplikasi berbasis online mengalami gangguan server atau koneksi. Jadi langsung saja simak ulasan berikut ini.

Cara Mengatasi YouTube Vanced Error 400

Cara mengatasi YouTube Vanced tidak bisa login karena tidak dapat terhubung ke server adalah pekerjaan yang mudah. Dimana ada begitu banyak cara yang tersedia untuk mengatasi masalah ini.

Dengan banyak opsi yang tersedia, maka jika Anda terus mendapatkan pesan error 400 hal itu dapat diatasi dengan mudah tanpa membutuhkan banyak waktu. Berikut ini adalah sejumlah cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi YouTube Vanced error 400 100% berhasil tanpa dengan mudah dan cepat.

1. Hapus Data Cache YouTube Vanced

1. Hapus Data Cache YouTube Vanced Yang Error

Cara mengatasi YouTube Vanced error code 400 yang pertama adalah dengan menghapus data dan cache. Error 400 bisa juga terjadi karena menumpuknya data cache aplikasi, sehingga untuk mengatasi ini, pengguna perlu membersihkan semua data cache YouTube Vanced secara tuntas.

  • Pertama,buka menu Pengaturan.
  • Kemudian, cari menu Setelan Aplikasi.
  • Lalu, klik pada informasi daftar aplikasi.
  • Setelah itu, cari aplikasi Youtube Vanced.
  • Berikutnya, klik pada aplikasi tersebut.
  • Jika sudah, klik hapus Cache dan juga klik hapus Data secara bergantian.

2. Update YouTube Vanced ke Versi Terbaru

2. Update YouTube Vanced ke Versi Terbaru

Kode kesalahan 400 yang muncul juga bisa disebabkan karena aplikasi sudah kadaluwarsa, itulah sebabnya untuk mengatasi error tersebut pengguna perlu memperbarui aplikasinya ke versi yang lebih baru. Pembaruan YouTube Vanced biasanya akan memberikan penyegaran pada sistem.

Dimana bug dan error telah diperbaiki, sehingga ketika menggunakan YouTube Vanced versi lawas bug maupun error akan selalu terjadi. Lakukan pembaruan segera untuk mengatasi error dengan cara ini.

Cara update YouTube Vanced sangat mudah, cukup masuk ke Vanced Manager. Kemudian, klik menu MicroG dan klik Update. Setelah itu tinggal tunggu hingga proses update YouTube Vanced selesai.

3. Periksa Koneksi Internet Anda

3. Periksa Koneksi Internet Anda

Penyebab paling umum terjadinya Error 400 adalah masalah dengan konektivitas internet. Pastikan koneksi WiFi atau koneksi data Anda stabil dan tidak terputus. Anda juga dapat mencoba me-restart router Anda atau menghubungkan kembali ke wifi di ponsel Anda dan kemudian me-reboot aplikasi.

4. Nonaktifkan VPN

4. Nonaktifkan VPN

VPN biasanya digunakan untuk menutupi alamat IP Anda dan menjaga privasi atau untuk mengakses konten yang diblokir di negara Anda. Akan tetapi koneksi VPN menambahkan lapisan lain dari jaringan internet, terkadang dapat menyebabkan masalah koneksi internet yang mengarah ke error 400.

Jika Anda’ mendapatkan error kode 400 dengan cepat saat mengakses YouTube Vanced, maka dengan menutup aplikasi VPN dan memulai ulang aplikasi Anda kesalahan tersebut akan diperbaiki.

5. Mulai Ulang Aplikasi atau Perangkat

5. Mulai Ulang Aplikasi atau Perangkat

Cara lain untuk mengatasi YouTube Vanced error 400 adalah dengan memulai ulang aplikasi maupun perangkat. Menutup aplikasi dari latar belakang sepenuhnya dan kemudian memulainya kembali. Jika ini tidak memperbaiki masalah, pengguna juga dapat mencoba memulai ulang ponselnya tersebut.

Karena YouTube Vanced adalah aplikasi pihak ketiga, bug yang berkaitan dengan RAM dapat terjadi yang akan diselesaikan saat dimulai ulang. Jadi silahkan Anda mulai ulang aplikasi atau HP Anda.

6. Install Ulang YouTube Vanced

6. Install Ulang YouTube Vanced

Jika semua cara di atas telah dilakukan, namun belum juga berhasil mengatasi kode kesalahan 400, maka solusi terakhir adalah menginstall ulang YouTube Vanced. Coba hapus YouTube Vanced sepenuhnya.

Setelah itu, silahkan install ulang Youtube Vanced baru. Ini akan menghilangkan ruang memori ekstra yang digunakan yang dapat menyebabkan kesalahan, termasuk kesalahan 400 yang tiba-tiba muncul.

Nah, itulah informasi lengkap dari iteachandroid.com mengenai cara mengatasi YouTube Vanced error 400 dilengkapi dengan penyebab YouTube Vanced mengalami error kode 400. Mungkin hanya itu saja informasi dari kami, semoga artikel di atas memberikan Anda solusi mengatasi error 400.

You May Also Like

About the Author: Samoro

Mahasiswa S1 Telekomunikasi di Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menulis di Website Iteachandroid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.