10 Cara Menghilangkan Bug di HP Samsung 100% Work - Iteachandroid

10 Cara Menghilangkan Bug di HP Samsung 100% Work

Cara Menghilangkan Bug di HP Samsung – Sistem smartphone terus menerus ditingkatkan agar semakin optimal dan canggih. Walaupun begitu, tak jarang jika pada smartphone kerap kali muncul bug.

Bug menjadi salah satu permasalahan yang paling sering muncul pada semua merk smartphone Android. Salah satu merk HP Android yang sering kali terjadi bug adalah smartphone merek Samsung.

HP Samsung memang dikenal punya kualitas tinggi dengan spesifikasi mesin yang terbilang tangguh. Akan tetapi, itu bukan berarti pada HP Samsung tidak bisa ditemukan bug yang membuat error.

Cukup banyak bukti, jika HP Samsung juga bisa mengalami bug. Meskipun begitu, namun bug ini bisa dihilangkan atau di atasi dengan banyak cara yang mudah seperti pada ulasan di bawah ini.

Penyebab Bug di HP Samsung

Penyebab Bug di HP Samsung

Bug pada Android muncul bukanlah tanpa sebab, dimana ada sejumlah faktor yang bisa menyebabkan HP Samsung muncul bug. Adapun penyebab bug itu muncul di HP Samsung yaitu sebagai berikut.

  1. Kebanyakan bug terjadi karena kesalahan manusia. Dimana sistem yang dibuat oleh manusia tidak akan sempurna 100%, pasti akan ada kekurangannya.
  2. Bug juga disebabkan karena sistem yang dibuat tidak kompatibel dengan hardware atau software pendukung lain yang digunakan.
  3. Faktor lain yang juga bisa menyebabkan bug muncul pada HP Samsung ialah pembaharuan sistem Android yang tidak cocok dengan tipe HP. Dimana setiap HP Samsung punya batas tersendiri untuk penggunaan OS, jadi jika OS yang digunakan melebihi batas, maka bisa menimbulkan bug.
  4. Selain itu, kurangnya komunikasi antar team juga bisa memicu HP Samsung mengalami bug. Dimana komunikasi yang tidak baik dapat membuat sistem yang diciptakan menjadi kurang optimal.
  5. Sistem yang dikerjakan dengan deadline yang sudah mepet, akan membuat pengerjaan sistem menjadi terburu-buru sehingga ketelitian dalam pembuatan sampai testing.

Nah, itulah beberapa penyebab HP Samsung timbul bug. Bisa disimpulkan bahwa bug yang terjadi pada smartphone kebanyakan disebabkan oleh kesalahan dan kelalaian manusia itu sendiri.

Walaupun begitu, masih untung jika bug masih bisa dihilangkan ataupun diperbaiki. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bug di HP Samsung? Adapun caranya, simak penjelasan di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bug di HP Samsung

Cara Menghilangkan Bug di HP Samsung

Cara menghilangkan bug di HP Samsung, pada dasarnya tak jauh berbeda dengan CARA MENGHILANGKAN BUG PADA XIAOMI. Selagi itu sama-sama Android, maka caranya hampir sama.

Ada beberapa cara bisa dilakukan untuk menghilangkan bug pada HP Samsung dan sudah terbukti work. Adapun beberapa cara menghilangkan bug di HP Samsung paling work yaitu sebagai berikut.

1. Update OSAndroid HP Samsung

Cara pertama untuk menghilangkan bug pada Samsung ialah dengan melakukan update OS. Cara ini menjadi cara paling umum dilakukan pengguna dan terbukti bekerja menghilangkan bug.

Bug pada HP Samsung bisa saja muncul karena OS sudah jadul dan saat ada pemberitahuan pembaruan kamu tidak memperbaruinya. Jadi perbarui OS agar bug bisa hilang dari HP kamu.

Cara memperbarui perangkat lunak HP Samsung sangat mudah, kamu cukup masuk ke menu Pengaturan > Pembaharuan Perangkat Lunak > Unduk dan Instal > Install Sekarang.

2. Factory Reset

Cara selanjutnya buat menghilangkan bug yaitu dengan MERESET HP SAMSUNG tersebut. Reset akan mengembalikan HP ke pengaturan pabrik, dimana semua data dan file akan dihapus, termasuk file virus serta malware pemicu bug juga akan dibersihkan dari memori penyimpanan HP Samsung.

Mengingat reset akan menghapus keseluruhan data di ponsel, maka disarankan untuk mencadangkan semua data atau file penting agar tidak terhapus saat HP Samsung milikmu direset.

3. Flashing Software

Flashing software juga menjadi salah satu cara ampuh menghilangkan bug di HP Samsung. Cara ini bisa kamu lakukan, apabila cara-cara diatas tak bekerja menghilangkan bug di HP Samsung kamu.

Sama seperti reset, cara kerja flashing atau menginstal ulang sistem ini juga dapat menghapus seluruh data ponsel. Maka dari itu, dianjurkan untuk membackup data terlebih dahulu, sebelum flashing.

4. Service HP Samsung

Cara terakhir untuk menghilangkan bug yaitu membawanya ke service HP. Ini menjadi solusi terakhir jika semua cara di atas tak mampu menghilangkan bug pada sistem Android Samsung.

Dengan melakukan service HP Samsung kamu, maka bug bisa diatasi namun ini memungkinkanmu mengeluarkan budget. Dimana service biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Nah, itulah informasi lengkap dari iteachandroid.com terkait cara menghilangkan bug di HP Samsung. Pada dasarnya bug benar-benar sangat mengganggu, karena ini bisa membuat beberapa aplikasi berhenti sendiri, HP sering restart sendiri, aplikasi mental ataupun keluar sendiri dan lainnya.

Tentu saja itu akan sangat mengganggu dan membuat bad mood. Namun sekarang tak perlu khawatir lagi, sebab dengan melakukan cara-cara di atas, bug akan dengan cepat menghilang. Sekiranya, cukup sekian informasi dari kami, semoga ulasan pada artikel di atas bisa membantu mengatasi bug.

You May Also Like

About the Author: Samoro

Mahasiswa S1 Telekomunikasi di Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menulis di Website Iteachandroid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *