3 Cara Reset HP Samsung J5 Paling Mudah Pasti Berhasil 2020

Samsung J5 merupakan tipe HP Samsung dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Samsung J5 dirilis dengan menusung prosesor Quad Core. Berbicara soal Samsung J5, tahukan anda cara reset HP Samsung J5. Jika belum, simak ulasan mendalam berikut ini.

Seperti yang sudah anda ketahui, bahwa Samsung selalu menghadirkan tipe HP android dengan kualitas dan spesifikasi yang mumpuni, tak terkecuali Samsung J5. Meskipun demikian, sebagai produk yang diciptakan oleh manusia pasti akan mengalami kerusakan.

Kerusakan yang sering terjadi pada HP Samsung J5 yakni sistem android error. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, maka cara yang paling tepat yaitu dilakukan reset. Reset sendiri akan mengembalikan HP Samsung J5 ke setelah pabrik.

Dengan melakukan reset, maka segala sesuatu seperti virus yang menyebabkan sistem android error akan hilang. Lantas bagaimana caranya melakukan reset HP Samsung J5 ? Nah, berikut ini iteachandroid akan menyajikan informasi tentang cara reset HP Samsung J5.

Cara Reset HP Samsung J5 Paling Mudah Pasti Berhasil

Cara Reset HP Samsung J5 Paling Mudah Pasti Berhasil

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengebalika HP Samsung J5 ke pengaturan pabrik. Anda dapat mereset HP dengan factory reset atau hard reset. Kedua cara tersebut akan menghapus semua data yang ada pada HP Samsung J5 anda. Maka dari itu, disarankan sebelum melakukan reset pastikan anda sudah melakukan backup data terlebih dahulu. Jika sudah, silahkan lakukan reset seperti cara di bawah ini.

Cara Mereset Samsung Galaxy J5

1. Cara Factory Reset Samsung J5

Cara Factory Reset Samsung J5

Untuk cara yang pertama, anda bisa melakukan factory reset untuk mengembalikan HP ke setelan pabrik. Cara yang satu ini akan mengapus data yang ada pada Samsung J5 anda. Caranya sendiri terbilang mudah, anda hanya perlu masuk ke menu Backup & Reset. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah yang pertama, silahkan buka menu “Setelan“.
  • Kemudian, pilih menu “Backup & Reset“.
  • Selanjutnya, pilih menu “Factory Reset“.
  • Lalu, klik “Reset Telepon“.
  • Maka HP Samsung J5 anda akan restart dan memulai reset.
  • Silahkan tunggu hingga HP kembali menyala dengan tampilan homescreen baru.

2. Cara Hard Reset Samsung J5

Cara Hard Reset Samsung J5

Untuk cara selanjutnya, anda bisa melakukan hard reset untuk mengembalikan HP ke setelan pabrik. Untuk dapat melakukan cara ini, anda harus masuk ke Mode Recovery dengan menggunakan kombinasi tombol. Cara hard reset sendiri terbilang mudah. Adapun caranya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama-tama, pastikan HP Samsung J5 anda dalam kondisi terisi baterai minimal 70% agar proses reset tidak terhenti di tengah jalan karena kehabisan daya.
  • Sialahkan matikan daya HP anda.
  • Setalah off/ mati, tekan dan tahan tombol home, power dan volume up secara bersamaan hingga muncul logo Samsung.
  • Setelah muncul logo Samsung, silahkan lepaskan ketiga tombol tersebut. Maka anda akan langsung diarahkan ke menu Recovery Mode.
  • Setelah masuk ke menu Recovery Mode, silahkan gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol home untuk ok/yes.
  • Selanjutnya, silahkan pilih menu Wipe Data/Factory Reset. Lalu, klik tombol home untuk OK.
  • Kemudian, silahkan klik delete all user data.
  • Lalu, tunggu hingga proses reset selesai.
  • Jika sudah selesai, silahkan pilih reboot system now. Maka secara otomatis HP akan restart.
  • Terakhir tinggal tunggu hingga ponsel kembali menyala dengan sendirinya.

3. Cara Reset Samsung J5 Dengan Kode Rahasia

Cara Reset Samsung J5 Dengan Kode Rahasia

Untuk cara lainnya, anda bisa melakukan reset dengan mengakses KODE HP SAMSUNG untuk reset. Cara yang satu ini merupakan cara yang paling mudah dan simpel, pasalnya anda hanya perlu mengakses kode, maka sistem akan langsung melakukan reset. Adapun kode reset HP Samsung, sebagai berikut.

  • Hard reset *2767*3855#
  • Factory reset *#*#7780#*#*

Untuk cara reset HP Samsung J5 menggunakan kode HP Samsung, silahkan ikuti langkah langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama, buka menu “Telepon”.
  • Kemudian, pada keypad ketikkan kode *2767*3855# atau *#*#7780#*#* sesuai keinginan anda.
  • Maka, biasanya sistem akan langsung melakukan reset.
  • Namun, ada juga yang membutuhkan konfirmasi anda terlebih dahulu.

Fungsi Factory Reset

Dari segi penggunaanya, factory reset berfungsi untuk menghapus semua data dan pengaturan yang tersimpan di HP Samsung, seperti kontak, setting aplikasi, akun yang terlogin, foto dan video, serta masih banyak lagi yang lainnya. Factory reset ini biasanya dilakukan untuk membersihkan ruang penyimpanan karena penuh serta untuk meningkatkan performa HP Samsung.

Fungsi Hard Reset

Sedangkan untuk hard reset sendiri, berfungsi untuk memformat firmware, mengapus semua data di memori internal, menghapus seluruh pengaturan yang tersimpan. Hard reset sendiri biasa dilakukan untuk mengatasi sistem android error, mengatasi HP Samsung terkunci karena lupa password, pola, pin atau sandi.

Itulah beberapa cara reset HP Samsung J5 yang dapat iteachandroid.com sajikan untuk anda. Umumnya cara di atas dapat anda lakukan untuk RESET HP SAMSUNG A10 ataupun tipe HP Samsung lainnya. Dengan mengikuti seperti cara-cara di atas, maka anda akan dengan mudah mempraktekan cara reset di HP Samsung J5 anda. Demikian, semoga informasi di atas bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Samoro

Mahasiswa S1 Telekomunikasi di Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menulis di Website Iteachandroid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *