Error Tidak Lolos Penipuan TikTok ? Ini 12 Penyebab & Mengatasinya

Error Tidak Lolos Penipuan TikTok Ini 12 Penyebab Mengatasinya

Error Tidak Lolos Penipuan TikTok – Tidak hanya bisa digunakan untuk membuat video musik, kemudian di posting di beranda akun. Aplikasi TikTok atau TikTok Lite juga bisa dimanfaatkan untuk meraup keuntungan.

Seperti misalnya pada fitur terbaru TikTok yaitu TikTok Shop pengguna bisa mendapat keuntungan dengan berjualan. Namun dipastikan dahulu Anda harus DAFTAR AKUN TIKTOK SHOP seperti pembahasan yang sebelumnya.

Selain itu, Anda juga bisa dapatkan uang dari TikTok dengan adanya event-event yang bisanya diadakan oleh pihak TikTok. Salah satunya seperti kode undangan atau referral yang kerap dibilang menguntungkan.

Dengan setiap ada pembuatan akun baru dengan kode undangan yang Anda bagikan, maka nantinya pemilik kode referral akan mendapatkan poin 100.000 atau setara dengan Rp 10.000. Jadi semakin banyak akun terbuat dengan kode referral Anda, maka akan semakin banyak poin didapatkan.

Error Tidak Lolos Penipuan TikTok Ini 12 Penyebab Mengatasinya

Error Tidak Lolos Penipuan TikTok

Namun para pengguna baru kerap menemui atau mengeluhkan sebuah error saat setelah memasukkan kode referral dengan notif kode undangan “Kesalahan, tidak lolos kontrol penipuan”. Lalu apa itu artinya?

Di mana kode undangan “Kesalahan, tidak lolos kontrol penipuan” adalah pesan yang muncul saat Anda memasukkan dan mengklaim undangan kode referral pada kolom yang tersedia aplikasi di TikTok.

Isi pesan tersebut menandakan jika Anda gagal dalam menggunakan kode referral yang diberikan oleh pengguna TikTok lain. Sehingga proses pembuatan akun baru TikTok dengan kode referral alami kegagalan.

Penyebab Error Tidak Lolos Penipuan TikTok

Lalu kenapa atau faktor penyebab yang membuat pesan error kode undangan“Kesalahan, tidak lolos kontrol penipuan” tersebut? Mengenai penyebab sendiri ada beberapa faktor, namun secara umum seperti misalnya:

1. Anda Merupakan Pengguna Lama

Pertama, bagi Anda yang merupakan pengguna lama maka secara otomatis tidak bisa menikmati event ini. Karena event pembagian kode referral dan akan ditujukan pada calon atau pengguna baru aplikasi TikTok.

2. Koneksi Internet Buruk

Kedua, adanya error atau masalah koneksi internet yang buruk juga bisa saja menjadikan pesan tidak lolos penipuan akan muncul. Ini layaknya beberapa masalah TikTok lainnya yang akan memberikan pesan atau notif saat ada error.

3. Adanya Bug Aplikasi TikTok

Ketiga, adanya bug atau hang pada aplikasi TikTok saat memasukkan kode referral dari teman juga bisa saja memunculkan tanda tidak lolos kontrol penipuan. Hal itu bisanya terjadi saat aplikasi TikTok sedang ada maintenance.

4. Kode Undangan Salah

Keempat, bisa saja para pengguna baru salah memasukkan kode referral. Selain itu, hal yang tidak boleh dilakukan adalah memasukkan kode undangan diri sendiri, saat daftar aplikasi di perangkat yang sama (1 HP, 1 akun).

5. Cache Penuh

Kelima, munculnya error tidak lolos kontrol penipuan juga diakibatkan oleh cache yang penuh pada aplikasi TikTok. Sehingga akan mengganggu kelancaran saat memasukkan kode undangan saat ada event bagi-bagi poin.

6. Perangkat Sudah di Root

Terakhir, munculnya error tidak lolos penipuan juga terjadi karena perangkat digunakan sudah atau dalam kondisi diroot. Karena seperti Anda ketahui sendiri jika HP root-rootan akan lebih mudah dijebol.

Solusi Error Tidak Lolos Penipuan TikTok

Jika sudah tahu akan penyebab yang menjadikan error tidak lolos kontrol penipuan pada TikTok di atas, maka Anda tinggal mengetahui cara mengatasi atau solusi. Adapun cara mengatasi menyesuaikan dengan penyebab masalah di atas.

1. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Jika error tidak lolos penipuan karena koneksi buruk dan tidak stabil, cara mengatasinya Anda hanya perlu cek koneksi sebelum memasukkan ulang kode referral. Dirasa tetap saja, gunakan koneksi lain seperti Wi-Fi atau paket data.

2. Tunggu Aplikasi Kembali Normal

Lalu saat adanya bug dikarenakan ada maintenance pada aplikasi TikTok. Jalan satu-satunya adalah dengan menunggu sampai maintenance benar-benar normal. Untuk memastikan kembali normal silakan cek dan buka secara berkala.

3. Periksa Kode Undangan yang Dimasukkan

Sedangkan error tidak lolos penipuan akibat adanya kesalahan dalam memasukkan kode undangan, maka Anda tinggal cek dan periksa kembali kode tersebut sebelum mengisi atau kode referral tersebut.

4. Hapus Cache

Selanjutnya cara mengatasi error tidak lolos penipuan pada TikTok akibat cache dan data aplikasi menumpuk. Cara mengatasinya adalah dengan melakukan penghapusan cache seperti berikut:

  • Silakan masuk ke menu “Pengaturan” di HP.
  • Kemudian pilih “Apl / Aplikasi”.
  • Lanjut pilih “Kelola Aplikasi”.
  • Cari aplikasi “TikTok”.
  • Terakhir klik bagian “Hapus Data” > “Bersihkan Cache”.

5. Install Ulang Aplikasi TikTok

Kemudian setelah melakukan beberapa cara di atas, namun tetap saja muncul pesan error tidak lolos kontrol penipuan. Bisa dicoba dengan uninstall aplikasi TikTok, kemudian install ulang dan coba kembali masukkan kode undangan tersebut.

6. Kirim Laporan Masalah

Cara mengatasi error tidak lolos penipuan terakhir bisa dilakukan dengan mengirim laporan masalah. Anda bisa melaporkan masalah dengan langkah seperti berikut:

  • Buka aplikasi TikTok dan masuk ke menu “Profil” di TikTok.
  • Klik pilih menu ikon “Garis Tiga” di pojok kanan atas.
  • Lalu muncul banyak opsi, cari dan pilih “Laporkan Masalah”.
  • Setelah itu silakan klik ikon “Kertas dan Bolpoin” di pojok kanan atas.
  • Langkah akhir Anda hanya perlu jelaskan masalah yang dialami dan foto screenshot permasalahan, lalu kirim.

Seperti itulah pembahasan error tidak lolos kontrol penipuan pada aplikasi TikTok yang dapat iteachandroid.com sajikan. Jadi semisal menemui masalah serupa, Anda bisa mengetahui penyebab dan cara mengatasinya. Semoga pembahasan di atas bisa bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Samoro

Mahasiswa S1 Telekomunikasi di Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menulis di Website Iteachandroid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.