Kode Pulsa Darurat Indosat Beserta Syarat dan Cara Pinjam

Kehabisan pulsa atau kuota internet Indosat, secara mendadak memang sangat menyebalkan. Terlebih lagi saat ingin mengisi pulsa, ternyata konter pulsa sudah tutup atau lokasinya sangat jauh. Tentunya hal tersebut akan sangat merepotkan. Namun anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut, anda bisa akses kode pulsa darurat Indosat untuk mendapatkan pulsa.

Nah, bagi pengguna lama provider Indosat pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan pulsa SOS atau pulsa darurat. Pulsa SOS merupakan fasilitas pinjaman pulsa dari Indosat untuk pelanggan kartu prabayar. Pulsa darurat ini nantinya dapat digunakan untuk telepon dan SMS ke semua operator serta juga bisa digunakan untuk membeli paket internet Indosat.

Pulsa SOS ini diperlukan untuk anda yang membutuhkan pulsa secara mendadak. Namun, perlu kalian ketahui, bahwa layanan Indosat ini tidak semua bisa didapatkan oleh pengguna provider Indosat. Pasalnya ada syarat dan ketentuan yang mesti terpenuhi untuk mendapatkan fasilitas pulsa darurat dari Indosat. Lantas bagaimana cara meminjam pulsa darurat Indosat.

Caranya sendiri yaitu dengan mengakses kode UMB pulsa darurat atau pulsa SOS. Lalu berapa kode UMB untuk meminjam pulsa darurat Indosat ? nah, berikut ini iteachandroid akan berikan kode pulsa darurat Indosat beserta syarat dan caranya meminjam pulsa. Jadi bagi yang belum tahu kodenya, maka ada baiknya anda simak ulasan mendalam berikut ini terlebih dahulu.

Kode Pulsa Darurat Indosat Beserta Syarat dan Cara Pinjam

Kode Pulsa Darurat Indosat Beserta Syarat dan Cara Pinjam

Layaknya kode UMB pada umumnya, kode UMB pulsa darurat terdiri dari kombinasi karakter dan angka. Dimana nantinya penggunaannya sama seperti saat melakukan cek pulsa. Dengan mengakses kode UMB, maka anda dapat meminjam pulsa darurat. Selain melalui kode UMB, anda juga dapat meminjam pulsa darurat melalui layanan SMS. Adapun informasi lebih lengkapnya sebagai berikut.

Kode UMB Pulsa Darurat Indosat

Kode UMB Pulsa Darurat Indosat

Kode UMB pulsa SOS Indosat yaitu *505#, silahkan lakukan panggilan seperti saat mengecek pulsa dengan kode UMB *505#. Dengan mengakses kode tersebut anda dapat meminjam pulsa SOS. Pulsa SOS tersebut bisa digunakan untuk telepon dan SMS ke semua operator serta untuk membeli paket internet. Peminjaman pulsa SOS maksimal hingga Rp. 20.000 yang dapat anda kembalikan saat isi ulang, syarat dan ketentuan berlaku.

Syarat dan Ketentuan Pulsa Darurat

Syarat dan Ketentuan Pulsa Darurat

Seperti yang sudah kami singgung di atas, bahwa syarat dan ketentuan berlaku. Dimana untuk dapat meminjam pulsa darurat anda harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Adapun syarat dan ketentuannya sebagai berikut.

  • Layanan pulsa darurat hanya berlaku untuk pelanggan kartu prabayar Indosat.
  • Masa aktif kartu Indosat minimal harus 3 bulan.
  • Kondisi pulsa tidak boleh lebih dari Rp. 2.500
  • Jika sudah pernah meminjam pulsa darurat sebelumnya, pastikan anda sudah mengembalikannya.

Cara Meminjam Pulsa Darurat

Cara Meminjam Pulsa Darurat

Nah, bagi yang belum mengetahui cara meminjam pulsa darurat, berikut iteachandroid berikan caranya meminjam pulsa SOS. Adapun caranya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Dengan Kode UMB

  • Pertama, silahkan buka menu “panggilan“.
  • Kemudian, ketikkan kode UMB *505#.
  • Selanjutnya, klik “Panggil“.
  • Lalu, akan muncul beberapa pilihan, silahkan pilih “Pulsa Darurat“.
  • Silahkan ikuti tahapan yang tertera, maka pulsa akan langsung masuk.

Dengan SMS

Biasanya pada saat pulsa anda telah habis, akan muncul SMS dari 505 yang menawarkan pulsa darurat. Silahkan buka SMS dari 505 tersebut, kemudian balas dengan “YA” maka pulsa darurat akan langsung masuk.

Cara Pembayaran dan Tarif Pulsa SOS

Cara Pembayaran dan Tarif Pulsa SOS

Nah, untuk membayar pulsa darurat kita dapat membayarnya saat melakukan isi ulang. Biasanya biaya pembayaran pulsa akan dibayar sesuai jumlah pulsa yang dipinjam ditambah biaya bea jasa. Untuk lebih jelasnya, sebagai berikut.

Cara Pembayaran

Anda akan membayar pulsa darurat saat melakukan isi ulang reguler, ditambah biaya bea jasa. Sebagai contoh, apabila anda meminjam pulsa Rp. 2.000 ditambah biaya bea jasa Rp. 500, saat anda isi pulsa Rp. 5.000 maka :

Pulsa akan dikurangi untuk membayar pulsa sebesar Rp. 2.000 dan bea jasa Rp. 500 maka sisa pulsa utama anda Rp. 2.500

Tarif Pulsa Darurat

  • Tarif SMS ke semua operator loka Rp. 200 per SMS.
  • Tarif Telepon ke sesama Indosat Rp. 5 per detik.
  • Tarif Telepon ke operator lain Rp. 17 per detik.

Itulah informasi tentang kode pulsa darurat Indosat yang dapat iteachandroid.com sajikan untuk anda. Perlu di ingat untuk dapat menggunakan fasilitas pulsa darurat pastikan setiap anda meminjam pulsa darurat pastikan anda membayarnya. Bagi anda yang membutuhkan paket internet murah, anda bisa membeli paket internet Simpati bulanan. Demikian, semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Samoro

Mahasiswa S1 Telekomunikasi di Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menulis di Website Iteachandroid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *