M BCA Error 205 ? Lakukan Cara Ini 100% Berhasil

M BCA Error 205

M BCA Error 205 – Bank BCA mulai memanfaatkan pesatnya perkembangan teknologi dengan menghadirkan aplikasi mobile banking. Mobile Banking BCA (BCA Mobile) dihadirkan dengan maksud dan tujuan untuk memberikan kemudahan para nasabahnya dalam melakukan transaksi keuangan.

M BCA menjadi aplikasi yang sangat membantu di zaman modern seperti sekarang ini, pasalnya segala jenis transaksi, baik finansial maupun non finansial bisa dilakukan dengan hanya bermodalkan smartphone. Dengan demikian, kini nasabah tidak perlu datang ke bank untuk melakukan transaksi.

Sebuah inovasi canggih dari bank BCA ini, benar-benar memberikan segudang manfaat untuk membantu nasabah bertransaksi keuangan seiring dengan perkembangan teknologi. Namun hal yang perlu Anda ketahui adalah sesuatu yang diciptakan oleh tangan manusia tidak selalu sempurna.

Sama seperti halnya BNI Mobile yang kerap kali mengalami BNI Mobile error 2754, m BCA juga sering kali mengalami error dengan menampilkan kode 205. Berikut ini adalah penjelasan terkait penyebab sekaligus caranya mengatasi m BCA error 205 yang akan kami rangkum pada ulasan di bawah ini.

Kenapa M Banking BCA Error 205?

Sebuah error yang terjadi pada sebuah aplikasi, pastinya memiliki sebab tersendiri mengapa hal itu bisa terjadi. Untuk kasus m BCA error 205 bisa terjadi karena disebabkan oleh sejumlah faktor. Berikut ini adalah beberapa kemungkinan yang dapat menyebabkan aplikasi m banking BCA error kode 205.

205 – Unable to Authenticate your Identity

205 Unable to Authenticate your Identity

Nah, jika Anda mendapatkan pesan “205 – Unable to Authenticate your Identity” ketika mengakses BCA Mobile, artinya sistem m BCA tidak mengenali nomor HP yang digunakan. Aplikasi m Banking BCA terkoneksi dengan nomor HP yang didaftarkan ke BCA dan perangkat HP yang kita gunakan.

Sehingga ketika SIM Card dengan nomor yang terdaftar tidak terpasang atau terdeteksi oleh ponsel, maka sistem akan memunculkan pesan error 205 – Unable to Authenticate your Identity.

205 – Sementara transaksi tidak dapat diproses, silahkan ulangi beberapa saat lagi

205 Sementara transaksi tidak dapat diproses silahkan ulangi beberapa saat lagi

Apabila saat menggunakan m BCA muncul pesan error “205 – Sementara transaksi tidak dapat diproses, silahkan ulangi beberapa saat lagi” itu artinya sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BCA Mobile, sehingga tidak dapat dibuka untuk sementara waktu dan transaksi pun tidak bisa dilakukan.

Namun, tak menutup kemungkinan masalah ini juga bisa disebabkan karena hal lain seperti masalah koneksi, aplikasi m BCA belum diperbarui, ponsel telah di root dan sejumlah penyebab lainnya.

Cara Mengatasi M BCA Error 205

Cara Mengatasi M BCA Error 205

Nah, setelah penyebab utama masalah ini diketahui, kini saatnya untuk melakukan perbaikan. Untuk kasus BCA Mobile error 205, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan dan benar-benar berhasil mengatasinya. Adapun cara mengatasi m BCA error 205, silahkan simak ulasan di bawah ini.

1. Pastikan SIM Card Nomor Terdaftar di SIM 1

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa SIM Card yang digunakan ketika aktivasi BCA Mobile telah terpasang di ponsel Anda. Selain itu, pastikan juga bahwa nomor yang terdaftar di Mobile Banking BCA terpasang sebagai SIM 1, agar terdeteksi oleh sistem m BCA.

Sebagian besar, aplikasi mobile banking meminta nomor yang diaktivasi selalu berada di SIM 1. Dengan demikian, maka error 205 tidak lagi muncul saat Anda menggunakan aplikasi mobile banking BCA.

2. Tunggu Hingga Pemeliharaan Sistem Selesai

Jika cara pertama tidak berhasil, maka kemungkinan sedang ada pemeliharaan sistem. Karena masalah BCA Mobile error 205 hari ini diduga adanya pemeliharaan sistem, maka pera nasabah hanya perlu menunggu hingga proses maintenance dan perbaikan dari pihak bank BCA itu sendiri selesai.

3. Lakukan Verifikasi Ulang M BCA

Untuk mengatasi 205 – Unable to Authenticate your Identity, maka Anda bisa melakukan verifikasi ulang. Adapun cara verifikasi ulang M Banking BCA, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama, masuk aplikasi M BCA Mobile.
  2. Selanjutnya, ketuk tombol i atau About di sudut kanan atas.
  3. Kemudian, pilihlah opsi Verifikasi Ulang.
  4. Selanjutnya, ketuk Simpan, jika Anda ingin menyimpan pesan masuk lama.
  5. Setelah itu, masukkan 16 digit nomor kartu debit ATM BCA Anda. Lali, ketuk OK.
  6. Tunggu hingga proses verifikasi selesai dan pastikan Anda memiliki pulsa serta akses internet demi menghindari error.
  7. Lalu, masukkan kode akses atau PIN M BCA Anda dengan benar. Jika sudah klik OK.
  8. Selesai, Anda kini telah masuk ke halaman utama M BCA tanpa muncul pesan error code 205.

4. Update Aplikasi M BCA ke Versi Terbaru

Mungkin saja munculnya error 205 disebabkan karena aplikasi sudah tidak kompatibel terhadap perangkat Anda. Silahkan Anda masuk ke Google Playstore atau App Store, lalu silahkan cari aplikasi BCA Mobile dan klik Update untuk memperbarui aplikasi ke versi yang lebih baru dari sebelumnya.

5. Pastikan Ponsel Tidak di Root

Perlu diketahui, jika sebuah ponsel telah di root maka itu akan membahayakan bagi keamanan aplikasi M BCA. Aplikasi mobile banking akan bermasalah dan tidak bisa digunakan, transaksi gagal terus jika melakukan root. Oleh sebab itu, pastikan ponsel Anda tidak di root agar m BCA bisa dibuka.

Setelah mencoba semua cara di atas, namun error 205 hari ini masih muncul maka silahkan install ulang BCA Mobile Anda dan lakukan verifikasi ulang. Jika tidak berhasil juga, maka silahkan hubungi pihak BCA melalui contact center HaloBCA 1500888. A Halo BCA 0811 1500 998, twitter @halobca.

Nah, itulah informasi lengkap dari iteachandroid.com terkait M BCA error 205 yang dilengkapi dengan penyebab dan cara mengatasi BCA Mobile error 205 sementara transaksi tidak dapat diproses. Mungkin hanya itu saja informasi dari kami, semoga artikel di atas membantu Anda atasi error 205.

You May Also Like

About the Author: Samoro

Mahasiswa S1 Telekomunikasi di Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menulis di Website Iteachandroid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.