7 Cara Mencari Siaran K Vision Hilang Hari Ini 2023!

Siaran K Vision Hilang – Sebagai pengguna tv parabola, pasti anda bisa menikmati beragam siaran atau Channel, termasuk K Vision. Tapi terkadang karena satu dan lain hal, siaran K Vision hilang dari daftar Channel.

Jika mengalami masalah seperti itu, pastinya anda membutuhkan cara mencari siaran K Vision hilang. Sebelum itu, anda juga pasti ingin tahu apa penyebab tiba-tiba siaran TV tersebut hilang dari daftar Channel.

Ada beberapa penyebab yang menimbulkan siaran K Vision dan beberapa siaran tv lainnya hilang, contohnya adalah tidak melakukan update frekuensi transponder ke versi terbaru. Bukan hanya berakibat hilang nya beberapa siaran TV, hal tersebut juga menjadi penyebab timbulnya masalah lain.

Disamping itu, penyebab K Vision hilang juga berasal dari perangkat receiver atau penangkap sinyal. Sebenarnya yang paling sering adalah tidak mengecek sambungan kabel dari LNB parabola ke receiver K Vision. Karena banyaknya pengguna mengeluh masalah ini, melalui artikel berikut kami ingin membagikan cara mencari siaran K Vision hilang.

Karena layanan tv ini sudah mencapai 5,4 juta pelanggan dan menawarkan beberapa tontonan TV pra bayar untuk pilihan keluarga, sangat disayangkan apabila terjadi kendala beberapa siaran K Vision hilang. Simak ulasan dibawah ini tentang beberapa penyebab hingga cara mencari siaran K Vision tidak muncul.

Cara Mencari Siaran K Vision Hilang

Mencari

Selain Indovision, MNC Vision dan Nex Parabola, K Vision merupakan salah satu perusahaan TV satelit berbayar yang cukup banyak diminati masyarakat Indonesia. Seperti kami sebutkan diatas, sampai saat ini jumlah pelanggan K Vision sudah mencapai 5,4 juta orang dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Kami yakin, banyak dari anda disini yang sudah terdaftar sebagai pelanggan K Vision. Jika demikian, apakah anda pernah menjumpai beberapa siaran di K Vision hilang? Lalu, tahukah anda bagaimana cara mencari Channel TV yang hilang di layanan tersebut?

Setelah mengetahui latar belakang permasalahan diatas dan mengalami kendala beberapa siaran TV hilang, maka harus diketahui terlebih dahulu beberapa penyebab dan langkah mengatasinya. Berikut dibawah ini untuk mencari kembali siaran K Vision yang hilang.

1. Update Frekuensi Transponder Siaran K Vision

Pertama adalah update frekuensi transponder, karena beberapa penyebab siaran hilang dikarenakan tidak melakukan update frekuensi sehingga tidak ada sinyal. Untuk memeriksa Channel di K Vision hilang bisa pada menu setting di receiver, pastikan frekuensi transponder sudah terbaru baik band dan c band.

Karena kurangnya pengecekan pada update frekuensi transponder maka siaran K Vision akan hilang secara tiba-tiba. Mungkin ada beberapa orang yang tidak mengetahui untuk mengecek update frekuensi transponder di receiver, berikut dibawah ini saya bagikan langkah-langkahnya.

  • Pilih menu receiver pada remote.
  • Lalu pilih menu instalasi.
  • Selanjutnya arahkan pada satelit K Vision atau measat 3a.
  • Pilih OK.
  • Tekan tombol sat pada remote untuk masuk ke daftar transponder siaran K Vision.
  • Perhatikan pada layar tersebut, apakah frekuensi K Vision sudah di update ke versi terbaru.

Versi terbaru frekuensi siaran K vision ku band.

  • 12396 H 31000
  • 12436 H 31000

2. Update Frekuensi K Vision C Band

Kedua adalah melihat update terbaru dari frekuensi K Vision C band, karena ini jalur pertama yang saat ini pada satelit Telkom 4. Terdapat informasi mengenai lokasi frekuensi berupa transponder yang tepat untuk di setting di lokasi tertentu saja.

Nama SatelitFrekuensi
Telkom 4 108.o°E4060 V 31000
Telkom 4 108.o°E3860 V 31000 LNB 5150

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk update frekuensi K Vision C Band.

  • Pilih menu receiver pada remote.
  • Lalu cari menu instalasi.
  • Pilih satelit telkom 4 atau K Vision C band.
  • Tekan tombol sat pada remote untuk membuka daftar transponder.
  • Lihat dan pastikan frekuensi K Vision di C Band sudah di update terbaru.
  • Untuk versi terbaru bisa di lihat tabel di atas.

NB : Pengaturan frekunesi transponder yang benar normal akan muncul indikator intensitas sinyal sekitar 85%.

Mencari Siaran K Vision Manual

Siaran k

Adapun beberapa cara untuk mencari siaran K Vision hilang secara manual yaitu dengan teknis mengecek sambungan konektor, posisi antena dan mengecek kembali paket pra bayar bahwa masih aktif. Karena hal tersebut bermasalah, maka siaran K Vision beberapa akan hilang. Berikut di bawah ini cara dan langkah-langkah untuk mengembalikan siaran K Vision yang hilang.

1. Cek Sambungan Konektor

Pertama untuk mencari siaran K Vision hilang secara manual adalah mengecek sambungan konektor kabel dan receiver. Sebenarnya untuk mengecek sambungan konektor tersebut jarang mengalami kerusakan atau hilangnya sambungan konektor pada siaran K Vision.

Ciri-ciri sambungan konektor bermasalah yaitu tidak adanya indikator sinyal yang muncul, baik indikator intensitas sinyal ataupun indikator kualitas sinyal pada siaran K Vision. Untuk melihatnya, bisa dengan tekan tombol informasi pada remote receiver dan akan muncul gambar seperti di bawah ini.

cek sambungan frekuensi

2. Posisi Antena Parabola

Langkah kedua untuk mencari siaran K Vision tidak muncul secara manual adalah mengecek posisi antena, jika salah menempatkan posisi antena akan terjadi sinyal melemah. Jika posisi antena yang benar adalah tidak tertutup oleh pohon dan bangunan di sekitarnya.

Untuk memastikan bahwa tidak terhalang oleh pohon atau bangunan, silahkan melihat frekuensi satelit apakah sampai ke disk parabola. Untuk melihat frekuensi satelit yang normal adalah indikator sinyal berwarna hijau dan indikator sinyal melemah adalah warna kuning atau merah.

3. Paket K Vision Masih Aktif

Ketiga adalah pastikan paket K Vision masih aktif, apabila paket tersebut sudah habis akan menyebabkan hak akses telah berakhir. Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu bahwa paket berlangganan siaran premium masih aktif dan berlaku untuk jangka panjang.

Jika masa aktif paket K Vision masih tersedia dan hilangnya beberapa tayangan pada siaran K Vision juga terjadi karena kebijakan terbaru dari pihak K Vision untuk menghentikan siaran tv tersebut. Ciri-ciri paket siaran K Vision akan habis juga terjadi hilangnya beberapa siaran tv.

4. Scan Ulang Frekuensi K Vision

Langkah terakhir jika tidak menemukan siaran K Vision kembali adalah melakukan scan ulang frekuensi siaran tersebut. Karena beberapa orang menggunakan langkah scan ulang frekuensi K Vision berhasil, maka saya akan membagikan langkah-langkah scan ulang frekuensi K Vision hilang dibawah ini.

  • Tekan tombol menu pada remote.
  • Lalu pilih menu instalasi.
  • Selanjutnya, arahkan pada satelit k Vision (telkom 4 atau measat 3a)
  • Setelah itu, tekan tombol scan warna biru.
  • Pilih scan buta atau blind scan.
  • Jika yakin, silahkan tekan OK untuk memulai scan ulang frekuensi.
  • Tunggu beberapa saat hingga siaran K Vision kembali.

KESIMPULAN

Nah, setelah membaca pembahasan dari iteachandroid.com mengenai siaran K Vision hilang maka terdapat penyebab dan langkah-langkah mengatasi pada ulasan di atas. Pada pembahasan di atas semoga bermanfaat untuk anda yang ingin mencari siaran K Vision kembali hadir.

Tinggalkan komentar