10 Cara flash Oppo A37 100% Berhasil dan Mudah 2020

Cara flash Oppo A37 biasa dilakukan oleh pengguna HP oppo karena dengan berbagai alasan seperti lupa pola, downgrade OS, hang, sistem operasi error dan lain sebagainya. Flashing memang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai problem pada smartphone.

Flash sendiri juga akan mengatasi bootlopp, kinerja lemot, membersihkan file virus dan beberapa masalah lainnya. Nah, jika HP Oppo A37 anda mengalami hal tersebut, maka melakukan flashing merupakan cara yang paling ampuh untuk memperbaiki HP Oppo anda.

Sama halnya seperti reset, flashing ini juga akan menghapus keseluruhan data dan pengaturan yang ada pada Oppo A37 anda. Jadi bagi anda yang tidak ingin data yang ada pada ponsel terhapus semuanya, silahkan lakukan backup data terlebih dahulu.

Nah, bagi anda yang ingin melakukan flash HP Oppo A37, namun anda belum tahu caranya, maka inilah saat yang paling tepat untuk mengetahuinya. Dimana pada kesempatan kali ini iteachnadroid akan memberikan cara flash HP Oppo A37. Untuk lebih lengkapnya, sebagai berikut.

Cara flash Oppo A37 100% Berhasil dan Mudah

Cara flash Oppo A37 100 Berhasil dan Mudah

Cara flash HP Oppo A37 sendiri terbilang sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan yang diperlukan dalam proses flashing. Namun, sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan flashing. Adapun informasi lebih lengkapnya, sebagai berikut.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Reset

Sebelum melakukan flashing anda beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal ini perlu anda ketahui agar nantinya ketika proses flash berjalan dengan lancar. Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan meliputi :

  • Untuk yang pertama, yaitu perihal Firmware Oppo A37 itu sendiri, banyak pengguna Oppo A37 yang salah mendownload Firmware yang benar-benar cocok sesuai tipe HP Oppo yang digunakan. Nah, untuk mengetahui firmaware yang cocok, silahkan cek serial number dan tipe HP Oppo anda. Maka dari itu, mengetahui TIPE HP OPPO dan keseluruhan spesifikasi menjadi hal yang sangat penting dalam proses flashing.
  • Hal lainnya, pastikan anda mendownload Qualcomm USB Driver dan msmdownloadtool versi terbaru.

Cara Flash Oppo A37 Dengan Flashtool MSM

Untuk cara yang pertama, anda bisa melakukan flashing melalui bantuan flashtool MSM. Namun, sebelum melakukan proses flashing ada beberapa bahan yang perlu anda siapkan. Silahkan siapkan semua bahan di bawah ini.

  • Download : QUALCOMM USB DRIVER
  • Download : FIRMWARE OPPO A37
  • Download : MSM FLASHTOOL
  • Download semua bahan di atas di PC atau Laptop anda.
  • Siapkan PC atau Laptop dengan OS Windows.
  • Kabel USB Original (kabel charger bawaan) Oppo A37
  • Pastikan baterai HP terisi minimal 70% agar proses flashing tidak terhenti di tengah jalan akibat kehabisan daya baterai.

Setelah semua bahan-bahan yang dibutuhak telah siap, barulah anda bisa melakukan flash pada HP Oppo anda. Adapun caranya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah yang pertama, silahkan ekstrak Firmware yang telah anda download sebelumnya. Pastikan anda mengekstrak di folder yang sama, agar nantinya tidak kesulitas mencari hasil ekstrak tersebut.
  2. Jika sudah, selanjutnya silahkan instal Qualcomm USB Driver di PC/Laptop anda.
  3. Setelah itu, silahkan cabut kartu SIM dan Memori pada HP Oppo A37 anda.
  4. Setelah itu, matikan HP Oppo anda.
  5. Setelah itu, tekan Volume Atas dan Volume Bawah Oppo A37 anda secara bersamaan, sembari menghubungkan HP ke PC/Laptop menggunakan kabel USB hingga terbaca.
  6. Kemudian, silahkan jalankan msmdownloadtool yang telah anda download sebelumnya.
  7. Setelah msm terbuka dan Oppo A37 anda sudah terhubung, silahkan langsung saja klik Start.
    Setelah msm terbuka dan Oppo A37 anda sudah terhubung silahkan langsung saja klik Start.
  8. Silahkan tunggu proses flashing hingga selesai.
    Silahkan tunggu proses flashing hingga selesai.
  9. Setelah selesai, maka akan muncul tulisan berwarna hijau bertuliskan USB Download Complete.
    Setelah selesai, maka akan muncul tulisan berwarna hijau bertuliskan USB Download Complete.
  10. Setelah itu, tinggal cabut kabel USB dan silahkan nyalakan HP Oppo A37 anda kembali.

Nah, jika cara di atas tidak berhasil atau gagal, anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut, pasalnya ada cara lain yang bisa anda lakukan. Adapun caranya simak di bawah ini.

Cara Flash Oppo A37 via SD Card

Cara Flash Oppo A37 via SD Card

Untuk cara yang satu ini bisa anda lakukan tanpa menggunakan PC/Laptop. Namun, anda hanya memerlukan Firmware yang sama seperti sebelumnya. Akan tetapi, untuk cara ini Firmware untuk melakukan flashing harus di pindah pada memori SD Card di HP Oppo A37 anda. Jika, sudah silahkan lakukan proses flashing dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah yang pertama, silahkan download firmware Oppo A37 terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, silahkan pindah firmware yang anda download sebelumnya ke SD Card Oppo A37 anda.
  3. Jika, sudah pastikan HP Oppo A37 anda terisi baterai minimal 50%.
  4. Kemudian, silahkan matikan HP Oppo A37 anda.
  5. Sekarang tinggal masuk ke mode recovery dengan cara tekan dan tahan tombol power dan volume bawah secara bersamaan hingga muncul logo Oppo.
  6. Setelah itu, silahkan klik volume untuk memilih English dan klik power. Maka anda akan langsung masuk ke mode recovery.
  7. Pada mode recovery, silahkan gunakan tombol volume untuk navigasi atau memilih dan tombol power untuk mengkonfirmasi atau OK.
  8. Kemudian, silahkan pilih menu Install From SD.
  9. Selanjutnya, pilih From SD.
  10. Lalu, silahkan pilih Firmware yang sebelumnya anda pindah ke SD Card. Lalu, tekan YA/OK.
  11. Maka secara otomatis sistem akan langsung melakukan flashing, silahkan tunggu hingga selesai.
  12. Jika sudah, silahkan lakukan RESET HP OPPO anda dengan cara pilih wipe data.
  13. Setelah selesai melakukan reset, silahkan pilih Reboot. Lalu, tekan OK.
  14. Selanjutnya, Oppo A37 akan melakukan restart. Silahkan tunggu hingga proses restart atau booting selesai.

Setelah selesai, maka HP Oppo A37 anda akan langsung menyala dengan tampilan seperti HP Oppo yang baru anda beli. Anda akan dimintai untuk melakukan penyetelan pengaturan Oppo A37 anda. Silahkan lakukan penyetelan sesuai kebutuhan.

Itulah beberapa cara flash HP Oppo A37 yang dapat iteachandroid.com sajikan untuk anda. Dengan mengikuti setiap tahapan seperti cara di atas, maka flashing akan berjalan lancar. Demikian informasi yang dapat kami sajikan, selamat mencoba dan semoga berhasil.

You May Also Like

About the Author: Samoro

Mahasiswa S1 Telekomunikasi di Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menulis di Website Iteachandroid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *