21 Cara Memisahkan Grup dan Chat Pribadi di WA Tanpa Aplikasi

Cara Memisahkan Grup dan Chat Pribadi di WA

Cara Memisahkan Grup dan Chat Pribadi di WA – Bukanlah suatu hal yang baru, bahwasanya memiliki grup WhatsApp merupakan hal yang biasa. Namun, terkadang chat grup di WA terasa mengganggu karena bercampur dengan chat pribadi.

Alhasil untuk mengatasinya diharuskan mute chat grup tersebut agar chat pribadi tidak tertumpuk dengan chat grup. Namun, hal itu tidak efektif karena kita jadi tidak tahu siapa dan apa chat yang masuk kedalam grup WhatsApp.

product

Oleh sebab itu, memisahkan grup dan chat pribadi di WA adalah solusi paling tepat agar chat pribadi tidak tertumpuk chat grup. Lantas, bagaimana cara memisahkan pesan grup WA dengan pesan pribadi di aplikasi WhatsApp.

Cara memisahkan chat grup dan pribadi terbilang sangat mudah dan tidak perlu ribet. Penasaran dengan caranya, langsung saja simak penjelasan lebih dalam lagi pada ulasan terperinci di bawah ini.

Cara Memisahkan Grup dan Chat Pribadi di WA

Cara Memisahkan Grup dan Chat Pribadi di WA

Dengan cara memisahkan grup dan chat pribadi di WA, maka chattingan WhatsApp akan lebih tertata, sehingga chat tidak bertumpukan satu sama lain. Cara memisahkan grup dan pesan pribadi bisa dilakukan tanpa perlu MENGHAPUS GRUP WA itu sendiri.

Seperti yang sudah diketahui, bahwasanya pada WhatsApp biasa chat pribadi dan chat grup digabung menjadi satu, sehingga seringkali salah mengirim pesan. Yang seharusnya dikirim ke teman atau pacar justru malah dikirim ke chat grup.

Hal inilah yang membuat banyak orang ingin memisahkan chat tersebut, namun tidak tahu caranya. Adapun untuk memisahkan grup dan chat pribadi di WA yaitu sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memisahkan grup dan chat pribadi di WA yaitu membuka WhatsApp di tombol kumpulan aplikasi pada smartphone Android atau iOS milikmu.

1. Langkah Pertama Memisahkan Chat di WA Buka Aplikasi WhatsApp

2. Tap Icon Tiga Titik

Kemudian, setelah terbuka maka akan langsung masuk ke halaman chat. Pada halaman chat WA, silahkan tap tombol “Tiga Titik” di sudut kanan atas.

2. Tap Icon Tiga Titik

3. Pilih Menu Setelan

Setelah itu, maka akan muncul beberapa opsi pilihan. Pada bagian ini, silahkan kamu pilih menu “Setelan” WhatsApp.

3. Pilih Menu Setelan

4. Pilih Menu Chat

Langkah berikutnya, kamu akan diarahkan ke halaman pengaturan WhatsApp. Pada halaman pengaturan WA, akan ada beberapa pilihan pengaturan, silahkan pilih pengaturan “Chat“.

4. Pilih Menu Chat

5. Pilih Cadangkan Chat

Setelah masuk ke pengaturan chat. Langkah selanjutnya yaitu memilih menu “Cadangkan Chat” di bagian bawah untuk membackup pesan WhatsApp.

5. Pilih Cadangkan Chat

6. Cadangkan Chat

Halaman cadangkan pesan akan muncul. Untuk mengkonfirmasi pencadangan pesan WhatsApp, baik grup ataupun chat pribadi, silahkan tekan “Cadangkan“.

6. Cadangkan Chat

7. Hapus Aplikasi WA

Setelah pesan berhasil di cadangkan, selanjutnya silahkan uninstal aplikasi WA yang sebelumnya kamu gunakan di smartphone milikmu.

7. Hapus Aplikasi WA

8. Download WhatsApp Mod Apk

Kemudian, silahkan masuk ke Google Chrome dan download WhatsApp Mod Apk. Kamu bisa download GB WhatsApp, Yo WhatsApp, Aero WhatsApp ataupun Fouad WhatsApp sesuai keinginan kamu.

8. Download WhatsApp Mod Apk

9. Buka WA Mod Apk

SetelahWA Mod Apk terinstall, maka silahkan buka aplikasi WhatsApp Mod yang sebelumnya kamu download di smartphone milikmu.

9. Buka WA Mod Apk

10. Izinkan Perizinan Aplikasi

Setelah itu, akan muncul beberapa perizinan aplikasi, silahkan izinkan semua perizinan WA yang muncul.

10. Izinkan Perizinan Aplikasi

11. Klik Setuju dan Lanjutkan

Setelah memberi izin perizinan aplikasi. Pada tampilan utama, silahkan klik “Setuju dan Lanjutkan” untuk melanjutkan cara memisahkan grup dan chat pribadi di WA.

11. Klik Setuju dan Lanjutkan

12. Masukkan Nomor HP

Berikutnya, masukanlah nomor HP kamu yang digunakan untuk mendaftar akun WhatsApp pada aplikasi sebelumnya. Jika sudah tekan “Lanjut“, lalu tekan “Oke“.

12. Masukkan Nomor HP

13. Masukkan Kode Verifikasi

Klik “Lanjut” dan Izinkan WA mengirim SMS. Setelah itu, tinggal masukkan kode verifikasi yang dikirim via SMS melalui nomor HP yang sebelumnya dimasukkan.

13. Masukkan Kode Verifikasi

14. Pulihkan Cadangan

Tekan “Lanjut” dan izinkan WA mengakses kontak. Lalu, tekan “Pulihkan” untuk memulihkan chat grup dan pribadi yang kamu cadangkan sebelumnya.

14. Pulihkan Cadangan

15. Input Nama dan Foto Profil

Selanjutnya, masukkan nama dan foto profil akun WA Mod milikmu. Jika sudah, tinggal tekan “Lanjut“.

15. Input Nama dan Foto Profil

16. Klik Titik Tiga

Cara memisahkan grup dan obrolan pribadi di WA Mod Apk cukup mudah. Pada tampilan awal, tekan opsi “Titik Tiga” di pojok kanan bagian atas.

16. Untuk Memisahkan Chat WA Klik Titik Tiga

17. Pilih Fouad Mod

Kemudian, muncul beberapa pilihan opsi, maka silahkan pilih opsi paling atas “Fouad Mod” (sesuai nama WA Mod Apk yang kamu gunakan).

17. Pilih Fouad Mod

18. Pilih Layar Beranda

Lalu, kamu akan diarahkan ke menu pengaturan WA. Pada bagian ini, silahkan pilih menu pengaturan “Layar Beranda” untuk masuk ke pengaturan chat.

18. Pilih Layar Beranda

19. Pilih Opsi Header

Setelah itu, akan muncul pilihan opsi pada pengaturan layar beranda. Silahkan pilih menu “Header” di bagian paling atas.

19. Pilih Opsi Header Untuk Memisahkan Grup dan Obrolan di WA

20. Aktifkan Opsi Obrolan/Grup Terpisah

Untuk memisahkan grup dan obrolan pribadi di WA, maka aktifkan pada opsi “Obrolan/Grup Terpisah” dengan cara menggeser tombol ke kanan hingga berwarna hijau.

20. Aktifkan Opsi ObrolanGrup Terpisah untuk memisahkan chat di WA

21. Memisahkan Grup dan Chat WA Berhasil

Terakhir, silahkan kembali ke halaman chat WA. Nantinya, WA akan berkedip serta obrolan grup dan pribadi secara otomatis akan langsung terpisah.

21. Memisahkan Grup dan Chat WA Berhasil

Itulah beberapa cara memisahkan grup dan chat pribadi di WA Mod Apk yang dapat Iteachandroid.com sajikan. Dengan mengikuti cara di atas, maka kamu akan dengan mudah memisahkan grup dan obrolan tanpa perlu melewati proses yang ribet. Demikian informasinya, semoga artikel di atas dapat membantu.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.