3 Cara Menghapus Grup WA Secara Permanen 2020

Setiap pengguna WhatsApp mungkin pernah membuat grup chat untuk memudahkan komunikasi antar anggotanya. Namun setelah grup tersebut sudah tidak aktif, biasanya mereka akan menghapusnya. Lalu seperti apa cara menghapus grup WA ?

Jika ingin menghapus grup WA secara permanen kalian wajib mengeluarkan anggota grup satu persatu. Disamping itu, kalian juga harus memastikan jika grup tersebut sudah tidak atif atau tidak dibutuhkan lagi.

Beberapa grup yang sering dihapus biasanya grup acara. Setelah acara yang dirundingkan melalui grup WA telah selesai, pasti grup tersebut tidak berguna lagi bukan ? dengan demikian grup tersebut bisa dihapus secara permanen.

Sedangkan pengguna yang bisa melakukan cara tersebut adalah admin dari grup tersebut. Perlu diketahui, jika menghapus grup ini tentu berbeda dengan cara menghapus akun WhatsApp. Cara ini tidak akan berpengaruh terhadap akun WA kalian.

Cara Menghapus Grup WA Secara Permanen

Baiklah, untuk mengetahui langkah – langkah hapus grup WA kalian bisa menyimak tutorialnya dibawah ini. Selain itu, kami juga akan menjelaskan beberapa hal yang akan terjadi setelah menghapus grup WA dari ponsel.

Cara Menghapus Grup WA

Cara Menghapus Grup WA

Untuk menghapus atau menonaktifkan grup WhatsApp sebenarnya sangat mudah. Pertama, pastikan kalian adalah admin di dalam grup tersebut. Namun tidak jarang dalam sebuah grup terdapat dua pengguna atau lebih yang menjadi admin.

Nah jika demikian kami sarankan untuk merundingkan hal tersebut kepada admin lainnya. Setelah semuanya beres, kalian tinggal ikuti langkah-langkah atau tata cara menghapus grup WA dibawah ini :

  1. Buka aplikasi WhatsApp melalui ponsel.
  2. Selanjutnya tap salah satu grup yang ingin kalian hapus.
  3. Setelah itu klik menu info Grup.
  4. Kemudian keluarkan semua anggota grup.
  5. Jika semua anggota telah dikeluarkan, lalu pilih Keluar dari Grup.
  6. Terakhir, silahkan klik Hapus Grup -> OK.
  7. Sekarang grup WA tersebut telah terhapus secara permanen.

Apa yang Terjadi Setelah Menghapus Grup WhatsApp ?

Apa yang Terjadi Setelah Menghapus Grup WhatsApp

Setelah melakukan cara diatas, tentu semua data seperti gambar, video, riwayat chat dan berkas lainnya tidak bisa lagi kalian buka. Namun lain hal nya jika kalian sudah menyimpan berkas-berkas tersebut di Galeri atau menyalin file pada Google Drive. Jika demikian, kalian bisa mengakses kembali semua berkas dengan cara memindahnya dari penyimpanan Google Drive.

Cara Membisukan Notifikasi Grup WA

Cara Membisukan Notifikasi Grup WhatsApp

Seperti kita ketahui, untuk menghapus grup WhatsApp hanya bisa diakses oleh admin dari grup. Lalu bagaimana jika kita sebagai peserta yang sudah malas dengan notifikasi dari grup tersebut ? tenang, kalian bisa mengikuti langkah-langkah cara membisukan notifikasi grup WA dibawah ini :

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp.
  2. Tap beberapa detik grup yang akan di bisukan notifikasinya.
  3. Setelah itu tekan logo Speaker di bagian atas.
  4. Kemudian pilih jangka waktu untuk membisukan notifikasi grup. ( tersedia pilihan 8 jam, 1 minggu dan 1 tahun ).
  5. Terakhir klik OK.
  6. Sekarang kalian tidak akan menerima notifikasi dari grup tersebut selama jangka waktu yang kalian pilih.

Itulah langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk menghapus grup WhatsApp. Cara tersebut bisa dilakukan ketika grup tersebut sudah tidak digunakan lagi. Atau bagi kalian yang menjadi anggota grup tapi merasa bosan dengan semua notofikasi di dalamnya, kalian bisa menerapkan cara membisukan notifikasi grup WA yang telah kami sajikan diatas.

You May Also Like

About the Author: admin

Admin dari website Iteachandroid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *