12 Cara Mengaktifkan HP Xiaomi Baru Semua Tipe Terbaru 2021

Baru beli HP Xiaomi baru, maka hal pertama yang harus anda lakukan yaitu mengaktifkan pengaturan awal HP tersebut. Lantas bagaimana cara mengaktifkan HP Xiaomi baru ? Maka dari itu, berikut ini iteachandroid akan menyajikan informasi tentang bagaimana caranya mengaktifkan pengaturan awal pada HP Xiaomi anda yang baru di beli. Namun sebelum lanjut, ada baiknya anda simak ulasan mendalam berikut ini.

Xiaomi, mendengar nama tersebut pastinya sudah tidak asing lagi di telinga anda. Pasalnya, Xiaomi merupakan salah satu merek HP paling populer, khususnya di Indonesia. Hal tersebut tak terlepas dari kualitas yang ditawarkan Xiaomi untuk setiap produknya. Selain berkualitas, HP Xiaomi juga dibandrol dengan harga yang terjangkau. Jadi wajar saja bila banyak orang yang membeli HP Xiaomi untuk mereka gunakan.

Hampir semua tipe HP Xiaomi harus dilakukan pengaturan awal pada saat baru di beli. Jadi bagi anda yang baru membeli HP Xiaomi, namun anda belum tahu cara mengaktifkan HP Xiaomi baru sebagai langkah awal, maka inilah saat yang paling tepat untuk mengetahuinya. Caranya sendiri sebenarnya terbilang mudah, dimana anda hanya perlu melakukan pengaturan di beberapa fitur HP Xiaomi anda.

Seperti yang kita ketahui bahwa HP Xiaomi dilengkapi dengan sistem yang diberi nama MIUI. Dengan sistem ini membuat pengaturan HP Xiaomi sedikit berbeda dibandingkan dengan merek smartphone lainnya. Pengaturan awal biasanya dilakukan terhadap beberapa fitur terpenting pada ponsel. Hal ini demi kenyamanan anda dalam proses selanjutnya. Adapun informasi lebih lengkap dan jelasnya, sebagai berikut.

Cara Mengaktifkan HP Xiaomi Baru Semua Tipe Terbaru

Cara Mengaktifkan HP Xiaomi Baru Semua Tipe Terbaru

Kebanyakan pengguna baru HP Xiaomi, pastinya masih kebingungan dalam melakukan pengaturan awal. Hal ini menjadi hal yang biasa dihadapi oleh pemilik HP Xiaomi baru. Pasalnya tidak semua outlet Xiaomi mengaktifkan pengaturan pada setiap HP Xiaomi yang terjual. Karena hal inilah yang membuat iteachandroid, menyajikan informasi tentang cara mengaktifkan HP Xiaomi baru. Adapun caranya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Smartphone Xiaomi

Cara Mengaktifkan Smartphone Xiaomi

Pertama-tama, silahkan lakukan pengisian baterai sampai penuh menggunakan charger baterai yang anda dapatkan saat membeli HP Xiaomi anda. Setelah anda menyalakan HP Xiaomi anda untuk pertama kalinya, ada beberapa pengaturan yang diperlukan. Namun, anda tak perlu khawatir akan hal tersebut karena pengaturan ini hanya dilakukan sekali. Jadi anda tidak perlu melakukan pengaturan kembali untuk penggunaan selanjutnya.

Pada pengaturan ini, anda memerlukan akses ke nomor telepon dan email. Maka dari itu, pastikan anda sudah menyiapkan keduanya. Pada saat HP nyala, pada tampilan awal anda akan disambut dengan tampilan logo MIUI. Saat ini MIUI 11 yang merupakan versi terbaru. Untuk langkah selanjutnya, anda perlu melakukan pengaturan pada beberapa fitur. Siapkah anda melakukan pengaturan awal HP Xiaomi anda yang baru dibeli.

Pengaturan Awal HP Xiaomi Baru

Pengaturan Awal HP Xiaomi Baru

Seperti yang kami singgung di atas, bahwa untuk pengaturan awal, anda hanya perlu mengaktifkan beberapa fitur. Adapun beberapa fitur yang perlu dilakukan pengaturan yaitu sebagai berikut ini.

  • Memilih Bahasa

Anda akan dimintai untuk memilih bahasa yang anda gunakan, demi kenyamanan anda silahkan pilih bahasa Indonesia.

  • Menentukan Lokasi

Anda akan dimintai untuk menentukan lokasi dimana anda tinggal sesuai letak geografis. Hal ini dikarenakan lokasi akan menentukan fitur dan aplikasi bawaan. Silahkan pilih lokasi anda dengan Indonesia.

  • Memilih Keyboard

Untuk pengaturan selanjutnya, silahkan pilih papan ketik yang anda inginkan. MIUI 11 menawarkan Google Keyboard dan Swiftkey sebagai pilihan papan ketik.

  • Menghubungkan Jaringan

Kemudian, akan muncul ketersediaan jaringan Wi-Fi yang siap di hubungkan. Silahkan hubungkan ke jaringan yang anda ketahui sandinya. Demi melindungi privacy dan pengaturan lainnya, Google akan memunculkan kota dialog, silahkan baca dan setujui.

  • Menyetujui Syarat dan Ketentuan

Untuk tahap selanjutnya, anda akan dimintai untuk memberi persetujuan syarat dan ketentuan dengan melakukan centang pada kolom yang tersedia.

  • Masukkan Kartu SIM

Untuk langkah selanjutnya, anda akan dimintai untuk memasukan kartu SIM. Anda tidak perlu mematikan ponsel anda untuk memasukkan SIM Card, karena posisi tempat untuk memasukan kartu SIM berada di samping.

  • Pengaturan Akun Google

Selanjutnya, silahkan lakukan pengaturan akun Google HP anda. Silahkan masukkan akun Google anda, jika sudah memilikinya. Jika belum maka anda bisa langsung membuatnya.

  • Pengaturan Akun Mi

Setelah melakukan pengaturan akun Google, selanjutnya, silahkan lakukan pengaturan akun Mi anda. Jika anda sudah memiliki akun Mi, maka anda hanya perlu memasukkannya. Jika belum, maka anda bisa membuatnya. Selain itu, silahkan izinkan beberapa permission yang muncul.

  • Pengaturan Tambahan

Anda akan dimintai untuk melakukan pengaturan kecil. Silahkan lakukan pengaturan pada wallpaper Carousel. Kemudian, user experience program dan send diagnostic data automaticall serta memberi izin update otomatis MIUI.

  • Memilih Tema

Selanjutnya, anda akan dimintai untuk memilih tema bawaan MIUI. Namun, anda masih bisa menggantinya jika sudah masuk ke MIUI.

  • Update ROM MIUI

Nah, tidak menutup kemungkinan HP Xiaomi yang baru anda beli belum dilengkapi dengan MIUI versi terbaru. Jadi anda harus melakukan update MIUI ke versi yang terbaru.

  • Memberi Perizinan Aplikasi

Nah, saat penggunaan pertama kali, anda akan dimintai untuk memberi izin beberapa aplikasi. Silahkan beri izin saja.

Itulah beberapa cara mengaktifkan HP Xiaomi baru yang dapat iteachandroid.com sajikan untuk anda. Saat anda menggunakan HP Xiaomi untuk pertama kali, pada HP tersebut sudah tersedia berbagi aplikasi. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi bawaan MIUI. Apabila anda tidak memerlukan aplikasi bawaan tersebut, anda bisa melakukan cara menghapus aplikasi bawaan Xiaomi, untuk menguninstal aplikasi yang tidak diperlukan. Sekian dan semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Samoro

Mahasiswa S1 Telekomunikasi di Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menulis di Website Iteachandroid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *