12 Setting Awal Redmi Note 8 dan 8 Pro Yang Baru Dibeli

Bagi anda yang ingin membeli HP Xiaomi, mungkin Redmi Note 8 bisa jadi pilihan anda. Xiaomi mengeluarkan tipe HP Xiaomi Redmi Note 8 dan 8 Pro dengan kualitas yang mumpuni. Nah, untuk langkah awal, setelah membeli HP Xiami Redmi Note 8, tentunya anda harus melakukan pengaturan awal terlebih dahulu. Lantas bagaimana setting awal Redmi Note 8 ?

Malakukan setting awal merupakan langkah yang perlu anda lakukan, setelah anda membeli HP tersebut. Hal ini dikarenakan, hampir semua HP Xiaomi baru dalam keadaan tersegel, sehingga belum dilakukan setting awal. Setting awal Redmi Note 8 dan 8 Pro sebenarnya sama, dimana anda hanya perlu melakukan pengaturan di beberapa fitur HP Xiaomi sebelum digunakan.

Hal ini demi kenyamanan anda dalam penggunaan HP Xiaomi. Setting awal ini hanya dilakukan sekali, namun nantinya anda juga bisa mengubah settingan tersebut. Dengan kata lain anda hanya melakukan pengaturan sekali, sehingga anda tidak pelu melakukan setting kembali untuk penggunaan selanjutnya. Setting awal ini dilakukan dengan mengaktifkan beberapa fitur ponsel.

Xiaomi Redmi Note 8 merupakan salah satu smartphone Xiaomi terbaru kelas menengah ke atas yang diluncurkan bersama Redmi Note 8 Pro. Redmi Note 8 dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, dimana beberapa diantaranya menunjang kenyamanan penggunanya. Setiap pengguna pastinya membutuhkan kenyamanan dalam menggunakan HP Xiaomi yang dibelinya.

Setting Awal Redmi Note 8 dan 8 Pro Yang Baru Dibeli

Setting Awal Redmi Note 8 dan 8 Pro Yang Baru Dibeli

Setting awal Redmi Note 8 sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu melakukan pengaturan sebagai langkah awal setelah HP di nyalakan. Dalam melakukan setting awal ini anda memerlukan nomor ponsel dan email, maka dari itu pastikan anda sudah menyiapkan keduanya. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut iteachandroid akan menyajikan artikel yang menyediakan semua informasi yang anda butuhkan untuk melakukan setting awal pertama kali di HP Xiaomi Redmi Note 8 anda.

Setting Awal Xiaomi Redmi Note 8

Setting Awal Xiaomi Redmi Note 8

Nah, bagi pengguna HP Xiaomi Redmi Note 8 baru, langkah awal, silahkan lakukan pengisian daya baterai hingga penuh menggunakan charger yang anda dapatkan saat pembelian HP Xiaomi anda. Setelah menyalakan HP Xiaomi Redmi Note 8 untuk pertama kalinya, ada beberapa pengaturan yang anda perlukan. Adapun beberapa pengaturan tersebut, sebagai berikut.

1. Memilih Bahasa

Untuk setting awal yang pertama, anda akan dimintai untuk memilih bahasa yang anda gunakan. Demi kenyamanan anda dalam proses selanjutnya, tentunya anda memilih bahasa Indonesia.

2. Menentukan Lokasi

Untuk langkah selanjutnya, silahkan pilih lokasi dimana anda tinggal sesuai letak geografis. Menentukan lokasi sangatlah penting, pasalnya lokasi akan menentukan fitur, aplikasi bawaan dan lain sebagainya. Untuk itu, silahkan pilih lokasi Indonesia.

3. Memilih Keyboard

Untuk pengaturan awal berikutnya, anda dimintai untuk memilih papan ketik yang anda sukai. MIUI 8 memberikan pilihan Google Keyboard dan Swiftkey.

4. Menghubungkan Jaringan Wi-Fi

Kemudian, silahkan hubungkan ponsel ke jaringan Wi-Fi yang tersedia. Silahkan hubungkan ke jaringan Wi-Fi yang sudah anda ketahui sandinya. Demi melindungi privacy anda dan pengaturan lainnya, Google akan mengeluarkan kotak dialog, silahkan setujui.

5. Persetujuan Syarat dan Ketentuan

Selanjutnya, anda akan dimintai untuk memberi persetujuan syarat dan ketentuan dengan melakukan centang di kolom yang tersedia.

6. Memasukkan SIM Card

Apabila anda belum memasukkan SIM Card, maka untuk tahap ini anda akan dimintai untuk memasukkan SIM Card terlebih dahulu. Anda tidak perlu mematikan ponsel terlebih dahulu, anda bisa memasukkan SIM Card pada posisi ponsel menyala.

7. Pengaturan Akun Google

Selanjutnya, silahkan masukkan akun Google jika anda sudah memilikinya, jika belum anda bisa langsung membuatnya.

8. Pengaturan Akun Mi

Setelah memasukkan akun Google, selanjutnya, anda akan dimintai untuk memasukan akun Mi. Jika anda belum memiliki akun Mi, anda bisa membuatnya langsung. Jangan lupa untuk memberi izin beberapa permission yang muncul.

9. Pengaturan Tambahan

Untuk tahap ini, anda akan dimintai untuk melakukan beberapa pengaturan kecil. Pengaturan tersebut meliputi :

  • Lokasi : pengaturan ini, akan menentukan aplikasi yang anda gunakan.
  • Wallpaper Carousel : Menyediakan wallpaper yang berubah-ubah di layar penguncian setiap hari.
  • User Experience Program dan Send Diagnostic Data Automatically : ini akan mengirim data ke Xiaomi untuk pengembangan selanjutnya. Pengaturan yang satu ini dilindungi kebijakan privasi, sehingga anda tidak perlu khawatir data anda akan dicuri.
  • Update Otomatis : Anda akan dimintai untuk mengizinkan pembaharuan otomatis untuk versi MIUI.

10. Memilih Tema dan Melengkapi Pengaturan

Untuk pengaturan yang selanjutnya, anda akan dimintai untuk memilih tema dari MIUI bawaan, nantinya anda bisa mengubah tema saat sudah masuk MIUI. Pengaturan ini memerlukan beberapa waktu untuk mempersiapkan aplikasi bawaan.

11. Update MIUI

Redmi Note 8 yang baru anda beli tidak menutup kemungkinan ada update ROM MIUI terbaru. Jadi, silahkan lakukan update saat itu juga.

12. Memberi Izin Aplikasi

Nah, untuk pengaturan yang terakhir ada beberapa aplikasi yang akan meminta izin beberapa akses khusus, jadi silahkan beri izin.

Itulah informasi yang dapat iteachandroid.com tentang setting awal Redmi Note 8. Saat membeli HP Xiaomi Redmi Note 8 atau 8 Pro, silahkan lakukan setting awal seperti di atas. Selain itu, pastikan anda sudah mengetahui cara mengaktifkan HP Xiaomi baru. Perlu di ingat bahwa settingan awal di atas, sebenarnya juga berlaku untuk semua tipe HP Xiaomi. Demikian dan semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Samoro

Mahasiswa S1 Telekomunikasi di Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menulis di Website Iteachandroid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *