3 Cara Recovery Xiaomi Redmi Note 4X Paling Mudah 2021

3 Cara Recovery Xiaomi Redmi Note 4X Paling Mudah 2021

Bagi anda yang sudah pernah melakukan hard reset, pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Recovery Mode. Nah, berbicara soal Recovery Mode, tahukah anda bagaimana cara Recovery Xiaomi Redmi Note 4X. Jika belum, maka anda wajib simak artikel ini hingga akhir.

Recovery Mode merupakan mode boot terbatas pada OS Android yang berguna untuk mengembalikan Stock ROM ke awal, menginstal pembaruan, membackup ROM, Hard Reset dan lain sebagainya. Fitur ini biasa anda jumpai pada saat akan melakukan hard reset HP Xiaomi anda.

Nah, bagi anda pengguna HP Xiaomi Redmi Note 4X yang ingin masuk ke Recovery Mode, namun belum tahu cara masuknya. Maka inilah saat yang paling tepat untuk mengetahuinya. Pada umumnya, masuk ke menu Recovery Mode menggunakan kombinasi tombol power dan volume.

Dengan begitu, maka masuk ke Recovery Mode akan mudah dilakukan. Banyak pengguna Xiaomi yang menggunakan Recovery Mode untuk melakukan Hard Reset. Meskipun sebenarnya, kegunaanya sangat banyak. Untuk informasi lebih jelasnya, silahkan simak ulasan berikut.

Cara Recovery Xiaomi Redmi Note 4X Paling Mudah

Cara Recovery Xiaomi Redmi Note 4X Paling Mudah

Ada beberapa cara masuk ke Recovery Mode Xiaomi Redmi Note 4X. Caranya sendiri juga sangat mudah dan simpel, sehingga anda tidak akan kesulitan untuk masuk ke fitur ini. Lantas bagaimana caranya ? Adapun caranya, silahkan lakukan seperti cara-cara di bawah ini.

Cara Masuk Recovery Mode Xiaomi

Cara Masuk Recovery Mode Xiaomi

Seperti yang sudah kami singgung di atas, bahwa untuk dapat masuk ke Mode Recovery bisa dilakukan dengan menggunakan kombinasi tombol. Nah, kombinasi tombol tersebut yaitu tombol power dan tombol volume. Untuk lebih jelasnya, sebagai berikut.

1. Dengan Kombinasi Tombol Power dan Volume Up

Cara yang pertama, yaitu menggunakan kombinasi tombol power dan volume up. Caranya sangat mudah dan simpel. Anda hanya perlu menekan dan menahan tombol tersebut secara bersamaan. Adapun caranya, sebagai berikut.

  • Pertama, matikan Xiaomi Redmi Note 4X terlebih dahulu dengan cara tekan dan tahan tombol power. Lalu, pilih matikan daya.
  • Kemudian, untuk masuk ke Recovery Mode, silahkan tekan dan tahan tombol power dan volume up secara bersamaan.
  • Setelah muncul logo Mi, silahkan lepaskan kedua tombol tersebut.
  • Setelah itu, akan muncul opsi bahasa, silahkan pilih English.
  • Nah, jika cara di atas sudah dilakukan maka anda sudah masuk ke menu Recovery Mode.

2. Dengan Kombinasi Tombol Power dan Volume Down

Untuk cara yang kedua anda bisa menggunakan opsi tombol power dan volume down. Caranya sendiri sebenarnya sama dengan cara yang pertama. Namun untuk lebih memperjelas anda agar tidak kebingungan. Untuk masuk ke Recovery Mode menggunakan kombinasi tombol power dan volume down silahkan lakukan seperti cara di atas.

3. Dengan Kode Rahasia Xiaomi

Untuk cara selanjutnya, anda bisa menggunakan kode rahasia Xiaomi. Menurut pengalaman pribadi cara ini kode ini diakses untuk melakukan hard reset, namun biasanya akan masuk ke menu Recovery terlebih dahulu. Adapun kode untuk masuk ke Recovery Mode yaitu *2767*3855#.

Manfaat Recovery Mode

Manfaat Recovery Mode

Mode Recovery memiliki banyak manfaat yang sangat membantu permasalahan HP Xiaomi Redmi Note 4X anda. Recovery Mode biasanya digunakan untuk memperbaiki sedikit kendala yang terjadi pada HP anda. Nah, apa saja manfaat dari Recovery ini, simak ulasan di bawah ini.

  • Mengatasi HP terkunci karena lupa pola atau sandi.
  • Untuk Root Android.
  • Mengatasi Bootloop.
  • Kinerja Android lemot.
  • HP sering restart sendiri.

Fungsi Setiap Menu di Recovery Mode

Fungsi Setiap Menu di Recovery Mode

Pada saat anda masuk ke Recovery Mode HP Xiaomi Redmi Note 4X, maka akan muncul beberapa opsi pilihan. Nah, setiap opsi tersebut memiliki fungsinya masing-masing. Maka darai itu bagi yang belum mengetahui fungsi, setiap opsi yang ada di menu Recovery Mode berikut akan iteachandroid jelaskan satu persatu. Adapun informasi lebih jelasnya, sebagai berikut.

  • Wipe Data berfungsi untuk melakukan reset atau mengembalikan ke pengaturan awal.
  • Wipe Cache Partition digunakan untuk membersihkan cache atau file sampah pada HP Xiaomi.
  • Reboot System Now untuk melakukan restart HP Xiaomi.
  • Apply Update From ABD berfungsi untuk menginstal atau update OS sistem dengan PC menggunakan kabel USB.
  • Apply Update From External Storage berfungsi untuk update OS dengan format .Zip untuk disimpan di memory eksternal.

Cara Hard Reset Redmi Note 4X Melalui Recovery Mode

Cara Hard Reset Redmi Note 4X Melalui Recovery Mode

Nah, jika masuk ke Recovery Mode untuk melakukan hard reset maka silahkan lakukan cara berikut ini.

  • Langkah yang pertama, silahkan mastikan HP Xiaomi Redmi Note 4X anda.
  • Kemudian, tekan dan tahan tombol power dan volume up secara bersamaan hingga muncul logo Mi.
  • Setelah masuk ke Recovery Mode, silahkan gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk mengkonfirmasi atau OK.
  • Selanjutnya, silahkan pilih Wipe Data menggunakan tombol volume, lalu klik OK dengan tombol power.
  • Lalu, silahkan pilih Wipe All Data.
  • Setelah itu, silahkan pilih Reboot System Now.
  • Silahkan tunggu hingga HP Xiaomi Redmi Note 4X anda menyala kembali.
  • Jika sudah menyala, maka hard reset telah berhasil dilakukan.

Itulah beberapa cara recovery Xiaomi Redmi Note 4X yang dapat iteachandroid.com sajikan untuk anda. Recovery Mode menjadi salah satu cara mengatasi aplikasi tidak menanggapi di HP Xiaomi dengan cara melakukan reset. Demikian, semoga informasi di atas bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Samoro

Mahasiswa S1 Telekomunikasi di Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menulis di Website Iteachandroid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *