2 Cara Menghilangkan Layanan Aktivasi SIM Xiaomi

Menghilangkan Layanan Aktivasi SIM

Cara Menghilangkan Layanan Aktivasi SIM Xiaomi – Sudah tidak asing lagi handphone bermerk Xiaomi yang berasal dari negara China. Harga handphone Xiaomi di Indonesia terbilang terjangkau dan memiliki spesifikasi tinggi yang membuat orang tertarik untuk membelinya.

Tentu saja, jika anda memiliki handphone diharuskan memiliki kartu SIM untuk memudahkan berkomunikasi. Xiaomi sendiri memberikan fitur Mi Message berguna untuk mengirimkan pesan SMS kepada pengguna handphone Xiaomi secara gratis.

product

Namun, ada beberapa masalah yang anda membuatnya tidak menggunakan Mi Message contohnya hanya dapat mengirim ke pengguna handphone Xiaomi saja. Adapun contoh masalah lainnya seperti tidak dapat aktivasi kartu SIM, tidak bisa kirim sms aktivasi ke gateway dan mendapatkan notifikasi aktivasi SIM secara berkala.

Maka dari itu, sangat disayangkan jika anda tidak memanfaatkan fitur Mi Message karena mengalami masalah yang anda tidak bisa pecahkan. Tapi tenang saja, kali ini saya akan memberikan cara untuk menghilangkan notifikasi aktivasi SIM Xiaomi secara benar.

Penyebab Notifikasi Aktivasi SIM Xiaomi

Penyebab Notifikasi

Sebelum anda mengetahui lebih lanjut, silahkan simak pembahasan contoh penyebab notifikasi aktivasi SIM muncul terus menerus secara berkala. Sebenarnya penyebab permasalahan ini sudah dicantumkan pada notifikasi secara jelas contohnya anda belum berhasil meregistrasikan nomor yang anda gunakan ke MIUI Xiaomi.

Sehingga anda mendapatkan notifikasi terus menerus dan sangat menggangu jika saat melakukan hal kegiatan yang lainnya. Adapun keuntungan anda sudah melakukan pendaftaran atau registrasi kartu SIM contohnya.

  • Bergabung dengan komunitas untuk berdiskusi mengenai HP Xiaomi.
  • Mendapatkan fitur Mi Cloud sebagai cadangan penyimpanan file online sebesar 5GB.
  • Kirim pesan secara gratis sesama pengguna Xiaomi melalui fitur MI Messages.
  • Jika handphone anda hilang, bisa gunakan Find My Device untuk mencari keberadaan handphone tersebut.

Cara Menghilangkan Layanan Aktivasi SIM Xiaomi

Cara Menghilangkan

Apabila anda sudah mengetahui penyebab notifikasi layanan aktivasi SIM Xiaomi secara berkala dan mengetahui beberapa keuntungan jika sudah melakukan pendaftaran aktivasi SIM pada hanpdhone Xiaomi.

Jika melakukan pendaftaran aktivasi SIM di handphone Xiaomi tentu saja anda bisa menikmati beberapa layanan secara gratis atau mendapatkan cadangan penyimpanan file dengan jumlah yang besar. Namun ada beberapa pengguna yang tidak menginginkan layanan tersebut karena ada beberapa faktor lainnya.

Tenang saja, saya akan membagikan cara menghilangkan notifikasi aktivasi SIM secara berkala dibawah ini.

1. Isi Ulang Pulsa

Langkah yang pertama anda bisa melakukan isi ulang pulsa kembali pada Xiaomi yang digunakan. Karena pulsa tersebut berguna untuk mengirimkan SMS verifikasi secara otomatis.

Untuk biaya tarif yang dikenakan aktivasi secara otomatis tergantung masing-masing operator yang anda gunakan. Menurut pengguna lainnya, biaya tarif biasanya berkisar antara Rp.500 atau Rp.100 untuk mengaktifkan layanan kartu SIM Xiaomi secara otomatis.

2. Daftar Nomor Ponsel Mi.com

Langkah kedua bisa terbilang sangat mudah untuk menghilangkan notifikasi layanan aktivasi SIM pada Xiaomi. Cukup daftarkan kartu SIM anda melalui situs resmi Mi.com, lalu notifikasi aktivasi SIM Xiaomi tidak akan muncul kembali.

Cara ini sering digunakan oleh pengguna handphone Xiaomi karena terbilang mudah dan tidak mengeluarkan biaya seperti mengisi ulang pulsa kembali. Cara ini bisa anda ikuti sebagai berikut.

  • Silahkan buka Google Chrome atau Browser pada handphone anda.
  • Lalu buka situs resmi Xiaomi yaitu Mi.com.
  • Jika sudah di halaman utama situs, silahkan klik ‘Daftar’ berada di pojok kanan atas.
  • Setelah itu, silahkan pilih opsi pendaftaran dengan nomor telephone anda.
  • Masukan nomor telephone yang digunakan pada handphone Xiaomi anda.
  • Jika sudah dimasukan, silahkan tunggu beberapa detik untuk mendapatkan notifikasi verifikasi melalui SMS.
  • Masukan kode tersebut lalu klik berikutnya.
  • Silahkan anda ikuti langkah selanjutnya sampai selesai.

3. Matikan Mi Messaging

Selain langkah kedua dengan cara yang simple, tidak kalah mudah cara selanjutnya ini. Karena cukup membuka pengaturan handphone Xiaomi, anda tidak lagi mendapatkan notifikasi layanan aktivasi SIM Xiaomi. Berikut ini adalah caranya.

  • Pertama cukup buka aplikasi Pengaturan.
  • Lalu pilih opsi Setelan Sistem Aplikasi.
  • Setelah itu anda memilih opsi Message atau Perpesanan.
  • Lalu pilih Mi Messaging dan matikan notifikasi tersebut.

Akhir Kata

Nah, setelah anda membaca pembahasan dari iteachandroid.com mengenai permasalahan layanan aktivasi SIM pada handphone Xiaomi. Beberapa penyebab dan fungsi kelebihan jika anda melakukan pendaftaran aktivasi SIM, silahkan pilih salah satu cara dengan benar. Saya sarankan anda melakukan pendaftaran layanan tersebut karena menghindari resiko yang tidak diinginkan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *