20 Cara Menyimpan Video Dari Telegram ke Galeri HP Android & iPhone

Cara Menyimpan Video Dari Telegram ke Galeri

Cara Menyimpan Video Dari Telegram ke Galeri – Telegram merupakan aplikasi chatting mirip WhatsApp yang tersedia di HP Android dan iPhone. Bahkan sejumlah pengguna mengklaim bahwa aplikasi Telegram memiliki fitur yang lebih banyak di bandingkan aplikasi chatting WhatsApp.

Sama seperti WhatsApp, Telegram juga bukan hanya sekedar aplikasi perpesanan saja untuk berkomunikasi dengan orang lain. Namun, melalui Telegram pengguna juga bisa mengirim berbagai file dan dokumen, lokasi, kontak, termasuk membagikan foto ataupun video berukuran besar.

Tak hanya untuk mengirim video, pengguna juga bisa menyimpan berbeda video yang dikirim via chat Telegram maupun menyimpan video dari channel-channel Telegram. Dengan kata lain, pengguna bisa mendownload berbagai macam video atau film yang dibagikan oleh pengguna lain.

Menarik sekali bukan, lantas bagaimana cara menyimpan video dari Telegram ke Galeri HP? Caranya sendiri terbilang sangat gampang. Adapun bagi pengguna Telegram yang belum mengetahui cara download video ke Galeri, langsung saja simak penjelasan lengkap dari iteachandroid di bawah ini.

Cara Menyimpan Video Dari Telegram ke Galeri

Cara Menyimpan Video Dari Telegram ke Galeri

Selain bisa dimanfaatkan untuk nonton film di Telegram, keunggulan lain dari aplikasi chatting ini ialah bisa dimanfaatkan untuk mendownload video dengan sangat mudah. Pengguna bisa menyimpan video, film, lagu, gif dan lain sebagainya ke galeri smartphone tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Meskipun caranya mudah, namun masih banyak pengguna yang kebingungan dengan cara menyimpan video ke galeri. Nah, jika kamu termasuk salah satunya, maka tak perlu khawatir karena di bawah ini akan kami berikan caranya menyimpan video apapun dari Telegram ke Galeri smartphone.

Cara Download Video Telegram ke Galeri

Untuk cara pertama ini memungkinkanmu menyimpan video dari temanmu. Cara ini dilakukan pada halaman chat pribadimu dengan orang lain seperti teman, keluarga ataupun kerabat dekat lainnya.

Secara default, video yang dikirim melalui Telegram memang tidak secara otomatis akan terdownload ke galeri ponsel. Nah, untuk menyimpan video tersebut ke galeri, ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Download Video Telegram ke Galeri
  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Telegram di smartphone milikmu.
  2. Kemudian, silahkan pilih chat orang lain yang mengirim video kepadamu.
  3. Selanjutnya, silahkan pilih video yang ingin kamu simpan ke galeri.
  4. Lalu, silahkan klik tiga titik di pojok kanan atas pada kolom video yang ingin disimpan ke galeri.
  5. Setelah itu, pilih “Simpan ke Galeri” maka video akan disimpan langsung ke galeri HP kamu.

Cara Download Konten TikTok Dari Telegram ke Galeri

Selain video di chat pribadi, kamu juga bisa menyimpan video TikTok melalui Telegram. Inilah salah satu keunggulan Telegram yang tidak dimiliki oleh aplikasi chatting lain seperti aplikasi WhatsApp.

Dimana pengguna bisa menyimpan video TikTok dari Telegram ke galeri tanpa watermark serta tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Lantas, bagaimana cara download video TikTok melalui Telegram? Adapun caranya, langsung saja simak langkah-langkah menyimpan video di bawah ini.

Cara Download Konten TikTok Dari Telegram ke Galeri
  1. Pertama-tama silahkan cari video pada aplikasi TikTok yang ingin kamu download di Telegram.
  2. Selanjutnya, silahkan salin tautan video TikTok yang ingin kamu download tersebut.
  3. Setelah itu, buka aplikasi Telegram di smartphone milikmu.
  4. Lalu, klik kolom pencarian di bagian atas dan masukkan kata kunci “TikTok Downloader” lalu klik pencarian.
  5. Silahkan pilih salah satu bot TikTok Downloader sesuai keinginan.
  6. Kemudian, klik “Mulai” dan biasanya kamu akan diminta untuk memilih bahasa.
  7. Setelah itu, silahkan kirim tautan video TikTok yang sebelumnya kamu salin.
  8. Maka nantinya bot akan mengirim video berdasarkan link yang dikirim.
  9. Untuk menyimpan video ke galeri, biasanya di bawah video akan tertera opsi download.
  10. Silahkan klik opsi download tersebut, maka video akan tersimpan ke galeri HP milikmu.

Cara Simpan Video Film Di Telegram ke Galeri

Selain video TikTok, Telegram juga memungkinkanmu menyimpan film ke galeri. Pengguna bisa menyimpan berbagai film, mulai dari film holywood, film korea, drakor, dan lain sebagainya.

Caranya sendiri tak jauh berbeda dengan cara menyimpan video TikTok, namun ini lebih mudah dilakukan pada channel film yang disukai. Dengan kata lain, kamu mesti mencari channel Telegram sesuai judul film yang ingin kamu simpan dari Telegram ke galeri smartphone milikmu tersebut.

Tentu saja cara ini harus dilakukan secara online tanpa menggunakan aplikasi tambahan, namun proses download membutuhkan waktu sedikit lebih lama karena biasanya video film punya ukuran lumayan besar. Adapun cara download film lewat Telegram yaitu sebagai berikut ini.

Cara Simpan Video Film Di Telegram ke Galeri
  1. Buka aplikasi Telegram pada smartphone Android atau iPhone milikmu.
  2. Lalu, klik kolom pencarian dan masukkan kata kunci sesuai judul film yang ingin didownload.
  3. Kemudian, tinggal cari channel yang menyediakan episode atau film berupa file video (bukan link).
  4. Setelah itu, tekan play pada film yang ingin didownload. Saat video terbuka, silahkan klik “Tiga Titik” di pojok kanan atas video dan pilih “Simpan ke Galeri” untuk mendownload.
  5. Maka secara otomatis film akan didownload dan langsung tersimpan ke galeri.

Cara Menyimpan Video, GIF, Foto Dari Telegram ke Galeri Secara Otomatis

Seperti sudah kami jelaskan di atas bahwasanya di beberapa Telegram pengguna, secara default video, foto, GIF dan lainnya tidak secara otomatis tersimpan ke galeri. Oleh sebab itu, jika ingin file dari Telegram menyimpan secara otomatis, maka kamu bisa melakukan pengaturan dengan cara berikut ini.

Cara Menyimpan Video GIF Foto Dari Telegram ke Galeri Secara Otomatis
  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Telegram.
  2. Kemudian, tekan 3 garis di pojok kiri atas.
  3. Lalu, silahkan pilih menu Pengaturan.
  4. Lanjutkan dengan memilih Pengaturan Obrolan.
  5. Scroll layar ke bawah dan geser tombol Simpan ke Galeri kearah kanan untuk mengaktifkannya.

Dengan cara ini, maka semua file media seperti gambar, GIF, video yang kamu download dari chat Telegram akan secara otomatis tersimpan ke galeri. Dengan begitu, maka tak perlu repot-repot melakukannya secara manual seperti cara-cara yang sudah kami bagikan pada ulasan di atas tersebut.

Cara Mengambil Video Dari Folder Penyimpanan Telegram

Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan video dari folder penyimpanan Telegram tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ke-3 lainnya. Cukup gunakan aplikasi file manager bawaan smartphone masing-masing. Selengkapnya, silahkan ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mengambil Video Dari Folder Penyimpanan Telegram
  1. Langkah pertama, bukalah File Manager di smartphone milikmu.
  2. Kemudian, cari dan pilih folder Telegram.
  3. Langkah berikutnya, buka folder Telegram Video.
  4. Maka akan langsung tampil semua video yang pernah kamu download di Telegram.

Nah, dengan cara-cara di atas, maka kamu bisa mendownload video tanpa melalui aplikasi tambahan. Selain itu, caranya juga lebih mudah dan simpel serta dijamin berhasil menyimpan video ke galeri.

Akan tetapi saat menyimpan video Dari Telegram, pastikan koneksi internetmu stabil serta sudah update aplikasi Telegram. Kedua hal tersebut menjadi penyebab utama mengapa video Telegram tidak bisa di download yang kerap kali dialami oleh banyak pengguna aplikasi Telegram.

Nah, itulah artikel lengkap dari iteachandroid.com terkait informasi cara menyimpan video dari Telegram ke galeri HP tanpa aplikasi tambahan. Sekiranya cukup itu saja informasi yang dapat iteachandroid sajikan buat kamu semua, semoga informasi tutorial di atas bisa membantu.

You May Also Like

About the Author: Samoro

Mahasiswa S1 Telekomunikasi di Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menulis di Website Iteachandroid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.