3 Cara Reset HP Lenovo Semua Tipe 100% Berhasil

3 Cara Reset HP Lenovo Semua Tipe 100% Berhasil

Lupa password, kinerja HP Lenovo lemot, HP Lenovo sering restart sendiri dan lain sebagainya memang sudah sering terjadi di kalangan pengguna HP Lenovo. Permasalahan seperti itu terbilang cukup diatasi, dimana anda hanya perlu mereset perangkat yang anda gunakan. Cara reset HP Lenovo memang menjadi cara yang paling ampun untuk mengatasi permasalahan yang muncul di HP anda.

Secara sistem, reset HP akan mengembalikan HP ke pengaturan pabrik. Dengan kata lain semua data, file cache, file virus dan frimware akan terhapus sampai ke akar-akarnya. Dengan begitu, permasalahan seperti lupa password, pola, sandi, kinerja HP lemot akan teratasi dengan mudah. Dengan mengembalikan HP ke pengaturan pabrik, maka semua data yang ada pada HP Lenovo anda akan terhapus.

Namun, jika anda tidak ingin semua data yang ada pada HP Lenovo anda tidak terhapus. Maka sebaiknya anda membackup data terlebih dahulu sebelum mereset HP Lenovo anda. Nah, cara melakukan reset HP Lenovo dapat dilakukan dengan factory reset atau dengan hard reset. Kedua cara tersebut dapat dilakukan di semua tipe HP Lenovo baik tipe terbaru maupun tipe lawas.

Lantas bagaimana cara melakukan reset di HP Lenovo ? Nah, bagi yang belum tahu caranya, berikut iteachandroid akan menyajikan beberapa cara reset HP Lenovo untuk semua tipe HP, baik HP Lenovo A1000, A6000, A2010, A7000, A396i, A1000m, A7010A48 maupun tipe lainnya. Untuk informasi lebih jelasnya, silahkan anda simak ulasan mendalam yang akan iteachandroid sajikan di bawah ini.

Cara Reset HP Lenovo Semua Tipe 100% Berhasil

Cara Reset HP Lenovo Semua Tipe 100 Berhasil

Reset HP memiliki banyak manfaat yang baik untuk HP yang gunakan. Selain dapat mengatasi lupa pola atau sandi, reset juga akan meningkatkan kinerja HP semakin cepat. Cara melakukan reset sendiri, juga terbilang mudah. Jadi, bagi anda pengguna HP Lenovo yang ingin mereset HP anda, namun anda belum tahu caranya, maka silahkan lakukan caranya, seperti yang iteachandroid sarankan di bawah ini.

Cara Factory Reset Lenovo

Cara Factory Reset Lenovo

Untuk cara yang pertama, anda bisa melakukan reset dengan cara factory reset. Cara yang satu ini mudah untuk dilakukan karena anda hanya perlu masuk ke menu pengaturan. Selian itu, anda juga tidak perlu mematikan ponsel terlebih dahulu untuk melakukan reset. Adapun caranya, sebagai berikut.

  1. Langkah yang pertama, silahkan buka menu “Pengaturan” di HP Lenovo anda.
  2. Kemudian, pilih menu “Buat Cadangan & Setel Ulang“.
  3. Selanjutnya, silahkan pilih menu “Kembali ke Pengaturan Pabrik“.
  4. Lalu, pilih “Hapus Semua Data“.
  5. Maka secara otomatis HP akan restart sendiri, silahkan tunggu hingga prosesnya selesai.

Cara Hard Reset Lenovo

Cara Hard Reset Lenovo

Sedangkan untuk cara lainnya, anda bisa melakukan hard reset atau wipe data HP anda. Sama halnya dengan factory reset, cara ini juga akan menghapus semua data yang ada pada ponsel anda. Maka sebaiknya, lakukan backup data terlebih dahulu. Untuk dapat melakukan cara ini anda perlu masuk ke menu Recovery Mode. Adapun caranya, sebagai berikut.

  1. Pastikan HP Lenovo anda dalam keadaan terisi baterai minimal 50%.
  2. Kemudian, silahkan matikan HP Lenovo anda terkebih dahulu.
  3. Langkah selanjutnya, silahkan tekan dan tahan tombol power dan tombol volume up serta volume down secara bersamaan, hingga muncul logo Lenovo.
  4. Setelah muncul, silahkan lepaskan ketiga tombol tersebut.
  5. Selanjutnya, silahkan tunggu hingga masuk ke menu Recovery Mode.
  6. Pada menu recovery mode, silahkan gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK.
  7. Lalu, silahkan pilih menu Wipe data.
  8. Setelah itu, klik “delete all user data“.
  9. Tunggu hingga proses reset selesai.
  10. Apabila reset sudah selesai, silahkan klik “reboot sistem now“.

Cara Reset HP Lenovo Dengan Kode Rahasia

Cara Reset HP Lenovo Dengan Kode Rahasia

Untuk cara selanjutnya, anda bisa melakukan reset menggunakan kode rahasia Lenovo. Lenovo menyediakan kode rahasia yang dapat memerintahkan sistem untuk melakukan reset data. Ada dua kode rahasia yang bisa anda akses untuk melakukan reset yaitu *#*#7780#*#* berfungsi untuk mereset ulang HP Lenovo ke setelah pabrik dan ####7777# berfungsi melakukan factory reset. Adapun cara melakukan reset menggunakan kode rahasia, sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, silahkan buka menu “telepon“.
  2. Kemudian, pada keypad silahkan ketikkan kode *#*#7780#*#* atau ####7777#
  3. Langkah berikutnya, silahkan klik “Panggil“.
  4. Maka sistem akan langsung melakukan reset.

Dilihat dari kode di atas, kode *#*#7780#*#* sama seperti kode untuk RESET HP VIVO Y91. Hal ini memang wajar, mengingat kode yang digunakan untuk mengecek IMEI semua HP yakni sama.

Itulah beberapa cara reset HP Lenovo yang dapat iteachandroid.com sajikan untuk anda. Pada dasarnya, factory reset dan hard reset itu memiliki fungsi yang sama, jadi silahkan pilih cara yang menurut anda lebih mudah dan nyaman. Kurang lebih sekian informasi yang dapat kami sajikan, semoga informasi di atas bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Samoro

Mahasiswa S1 Telekomunikasi di Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menulis di Website Iteachandroid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *