√ BNI Mobile Banking Error MBANK50? Lakukan Cara Ini 100% Berhasil

BNI Mobile Banking Error MBANK50

BNI Mobile Banking Error MBANK50 – Pesatnya perkembangan teknologi dimanfaatkan oleh perbankan untuk terus menghadirkan layanan dan fitur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi nasabah. Seperti BNI yang menghadirkan aplikasi mobile banking untuk memudahkan setia transaksi.

Mobile Banking benar-benar alat canggih, pasalnya dengan aplikasi ini setiap nasabah bisa melakukan transaksi tanpa harus datang ke bank, baik itu transaksi finansial maupun non finansial. Meskipun demikian, BNI Mobile Banking tak selamanya berjalan lancar dan adakalanya ini mengalami kendala.

product

Selain BNI Mobile Error 2754, banyak juga laporan dari nasabah bahwa mereka juga mengalami error MBANK50. Error ini cukup menyebalkan, karena munculnya error MBANK50 mengakibatkan transaksi yang dilakukan melalui M Banking BNI tidak dapat diproses, sehingga transaksi menjadi gagal.

Munculnya error MBANK50 membuat sebagian besar nasabah yang mengalaminya kebingungan dengan apa yang terjadi ketika bertransaksi. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini iteachandroid.com akan memberikan penjelasan mengenai BNI Mobile Banking error MBANK50.

Arti Error MBANK50 BNI Mobile

Arti Error MBANK50 BNI Mobile

Sebelum Anda mencoba memperbaiki kesalahan MBANK50 yang muncul saat melakukan transaksi lewat BNI Mobile, disini kami akan menjelaskan terlebih dahulu apa arti dari kode error tersebut. Dengan memahaminya, maka nantinya Anda akan lebih mudah dalam mengatasi error MBANK50 tersebut.

Jika error ini terjadi maka akan muncul pesan “MBANK50” “Transaksi tidak dapat diproses, pastikan bahwa nomor handphone anda adalah yang terdaftar di sistem. Segara hubungi BNI CALL 1500046”

Kode error MBANK50 pada BNI Mobile berarti sistem membaca adanya kesalahan pada nomor handphone yang terpasang di ponsel dengan indikasi tidak terdaftar di sistem BNI Mobile Banking.

Penyebab BNI Mobile Banking Error MBANK50

Penyebab BNI Mobile Banking Error MBANK50

Munculnya pesan error tersebut saat Anda bertransaksi menggunakan BNI Mobile Banking, pasti memiliki sebab tertentu. Error MBANK50 dapat disebabkan oleh banyak faktor, dimana dari pesan error yang ditampilkan maka penyebab utama kode kesalahan MBANK50 muncul berkaitan dengan sim card.

Tidak bisa dipastikan dengan pasti penyebab kendala ini, namun itu sudah pasti berkaitan dengan sim card yang terdaftar di sistem BNI Mobile Banking. Berikut ini adalah beberapa kemungkinan yang paling masuk akal menyebabkan aplikasi BNI Mobile Banking mengalami masalah error kode MBANK50.

  • Sim card dengan nomor yang terdaftar di sistem M Banking BNI tidak terpasang atau tidak berada di slot sim 1.
  • Nomor HP telah diblokir atau sudah tidak aktif.
  • Sim card tidak terbaca karena kuningan chip sim card rusak, sehingga tidak terbaca oleh smartphone yang Anda gunakan untuk mengakses M Banking BNI.

Setelah mengetahui apa saja hal yang memungkinkan BNI Mobile Banking mengalami error, maka sekarang Anda bisa langsung mengambil tindakan untuk mengatasi kode kesalahan MBANK50.

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error MBANK50

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error MBANK50

Nah, untuk mengatasi error ini terbilang cukup mudah, bahkan Anda bisa melakukannya tanpa datang ke kantor cabang BNI terdekat. Tentu saja ini tidak akan membuang banyak waktu karena Anda tidak perlu repot-repot mengantre di kantor cabang terdekat untuk mengatasi error kode MBANK50.

Nah, bagi Anda yang ingin segera mengatasi error MBANK50 agar bisa bertransaksi menggunakan M Banking BNI, langsung saja lakukan beberapa cara yang kami sajikan pada ulasan di bawah ini.

1. Pastikan Sim Card Terdaftar di Sistem

Cara pertama, pastikan bahwa sim card yang ada di ponsel Anda terdaftar di sistem. Pastikan sim card yang terdaftar terpasang pada slot sim 1. Dengan begitu, maka MBANK50 tidak muncul lagi.

2. Install Ulang BNI Mobile Banking

Jika cara pertama tidak berhasil, maka silahkan untuk mencoba menginstall ulang aplikasi BNI Mobile Banking dan lakukan verifikasi ulang. Adapun caranya, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, hapus aplikasi BNI Mobile Banking terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, install aplikasi BNI Mobile Banking di Google Play atau App Store.
  • Lalu, buka aplikasinya dan beri semua perizinan yang diminta pada saat pertama membuka BNI Mobile.
  • Berikutnya, gulir layar ponsel ke bawah dan ketu persetujuan yang ada.
  • Kemudian, masukkan user ID BNI Mobile Banking Anda.
  • Setelah itu, masukkan 16 digit nomor kartu ATM BNI Anda.
  • Lalu, masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor HP Anda.
  • Selanjutnya, tinggal masukkan MPIN dan password transaksi.
  • Selesai ! Anda telah berhasil melakukan verifikasi ulang dan sekarang cek apakah masih terjadi error MBANK50.

3. Hubungi Call Center BNI

Setelah melakukan beberapa cara di atas, namun error MBANK50 tak kunjung diperbaiki, maka opsi terakhir adalah menghubungi call center BNI. Jadi, silahkan Anda langsung hubungi CS BNI melalui :

  • Telepon : 1500046
  • Email : bnicall@bni.co.id
  • Facsimili : +62-21-25541203
  • Instagram : @bni46
  • Twitter : @BNI, @BNICustomerCare
  • Facebook : BNI

Nah, itulah informasi lengkap dari iteachandroid.com mengenai BNI Mobile Banking error MBANK50 dilengkapi dengan penyebab dan cara mengatasinya. Mungkin hanya itu saja informasi yang dapat kami sajikan, semoga artikel di atas membantu Anda mengatasi error BNI Mobile dengan cepat.

You May Also Like

About the Author: Samoro

Mahasiswa S1 Telekomunikasi di Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menulis di Website Iteachandroid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.