√ BNI Mobile Error 9081? Lakukan Cara ini 100% Berhasil

BNI Mobile Error 9081

BNI Mobile Error 9081 – Di zaman modern seperti sekarang ini, bertransaksi online jauh lebih praktis dan nyaman. Pasalnya dengan bertransaksi secara online, Anda masih bisa melakukan transfer, pembayaran hingga pembelian tanpa harus keluar rumah dan bahkan tanpa beranjak dari ruang kerja.

BNI Mobile Banking memberikan fasilitas itu semua, dimana nasabah bisa melakukan berbagai jenis transaksi secara online melalui ponsel pintar, sehingga tidak perlu mengantre di kantor cabang. Tentu saja Mobile Banking BNI benar-benar akan membuat segala urusan finansial jauh lebih mudah.

Namun, terkadang hal menyebalkan datang hingga menyebabkan Anda tidak bisa transfer, top up OVO, GoPay, Dana karena transaksi tidak dapat dilanjutkan lewat BNI Mobile karena error. Dimana banyak laporan, bahwa nasabah mengalami error code 9081 saat menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking.

Nah, jika Anda mengalami masalah error yang serupa, maka tidak perlu khawatir karena error tersebut masih bisa diatasi dengan mudah. Berikut ini akan kami berikan penjelasan terkait penyebab dan cara mengatasi BNI Mobile Error 9081 yang bisa Anda simak pada ulasan lengkap di bawah ini.

Penyebab BNI Mobile Error 9081

Penyebab BNI Mobile Error 9081

Sebenarnya error 9018 ini sama seperti kasus BNI Mobile error 2754 dimana kedua masalah ini akan mengakibatkan Anda tidak bisa melanjutkan transaksi. Namun, untuk kasus error 9081 sedikit berbeda, dimana masalah ini bahkan dapat mengakibatkan Anda tidak bisa login masuk ke Mobile Banking BNI.

BNI Mobile error 9081 General Error terjadi karena ada gangguan sementara pada jaringan BNI Mobile Banking, entah karena gangguan server maupun pemeliharaan sistem. Karena ini hanya bersifat sementara nasabah bisa mencobanya beberapa saat lagi untuk bisa melakukan transaksi kembali.

Pesan alert “9081 general error” tidak menunjukkan permasalahan serius pada rekening maupun user id di aplikasi BNI Mobile Banking untuk itu nasabah tidak perlu khawatir. Anda bisa dengan mudahnya menyelesaikan permasalahan error ini dan di bawah ini adalah beberapa cara mengatasinya.

Cara Mengatasi BNI Mobile Error 9081

Cara Mengatasi BNI Mobile Error 9081

Seperti masalah umum pada Mobile Banking, untuk mengatasi error 9081 terbilang mudah, akan tetapi sangat ampuh. Kami punya sejumlah cara yang bisa Anda coba agar alert 9081 diperbaiki, yang mana cara untuk mengatasi masalah ini dapat Anda lihat selengkapnya pada ulasan di bawah ini.

1. Pastikan Koneksi Internet Anda Stabil

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa koneksi internet Anda stabil. Jika menggunakan koneksi data, maka pastikan bahwa Anda masih memiliki kuota internet. Jika masih ada kuota, silahkan aktifkan mode pesawat, kemudian nonaktifkan kembali setelah beberapa saat.

Jika Anda menggunakan koneksi WiFi, maka silahkan beralih menggunakan koneksi data. Jika tidak, restart modem router WiFi Anda dan kemudian coba hubungkan kembali perangkat Anda ke jaringan WiFi. Setelah itu, coba masuk kembali ke Mobile Banking BNI dan lihat apakah masih error atau tidak.

2. Tunggu Hingga Gangguan atau Maintenance Selesai

Jika cara di atas tidak berhasil, kemungkinan besar Mobile Banking BNI sedang ada pembaruan sistem atau mungkin server sedang mengalami gangguan. Jika hal ini terjadi maka todak ada hal lain yang harus dilakukan selain menunggu hingga pembaruan sistem selesai atau server kembali normal.

3. Mulai Ulang Aplikasi BNI Mobile

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi M Banking BNI error 9081 yaitu dengan memulai ulang aplikasi. Saat error 9081 muncul, silahkan tutup sepenuhnya aplikasi kemudian buka kembali. Jika hal itu belum juga mengatasi error, maka logout akun Mobile Banking BNI Anda, lalu login kembali.

4. Update Aplikasi BNI Mobile

Cara lainnya adalah memperbarui versi aplikasi BNI Mobile. Pada aplikasi versi terbaru biasanya akan ada perbaikan bug yang menyebabkan error. Oleh sebab itu, memperbarui aplikasi adalah cara ampuh untuk menghilangkan error. Jika ini tidak berhasil, maka silahkan coba install ulang aplikasi BNI Mobile.

Nah, itulah informasi lengkap dari iteachandroid.com mengenai BNI Mobile error 9081 yang dilengkapi dengan penyebab dan cara mengatasinya. Dengan melakukan tindakan yang kami bagikan pada artikel di atas, maka error 9081 akan segera diperbaiki. Mungkin hanya itu saja, semoga membantu Anda.

You May Also Like

About the Author: Samoro

Mahasiswa S1 Telekomunikasi di Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menulis di Website Iteachandroid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.