√ BNI Mobile Error 9074 ? Berikut Penyebab & Cara Mengatasinya

BNI Mobile Error 9074

BNI Mobile Error 9074 – Mobile Banking BNI benar-benar memberikan kemudahan di era digital yang semakin canggih ini. Dimana dengan BNI Mobile, kini setiap orang dapat melakukan berbagai transaksi seperti transfer, pembayaran dan pembelian tanpa harus mengunjungi bank maupun mesin ATM.

Aktivitas yang simpel dan praktis adalah solusi terbaik dikala gaya hidup modern yang terus berjalan seiring perkembangan pesat teknologi dalam bidang perbankan. Fasilitas bank BNI ini akan selalu membantu Anda dalam setiap transaksi, sehingga transaksi lebih nyaman, aman, mudah serta cepat.

Meskipun begitu, kalimat “Produk Ciptaan Manusia Tidaklah Sempurna” adalah fakta yang harus diterima oleh orang yang menikmati teknologi. Pasalnya, BNI Mobile tidak selalu berjalan lancar, terkadang masalah sering terjadi yang menyebabkan para nasabah tidak dapat melakukan transaksi.

BNI Mobile error 2754 banyak dilaporkan terjadi, namun baru-baru ini para nasabah kembali dihadapkan dengan kasus munculnya kode kesalahan 9074. Buat Anda yang mengalami masalah ini, di bawah ini akan kami sajikan ulasan terkait penyebab dan cara mengatasi BNI Mobile error BNI Mobile error 9074.

Penyebab BNI Mobile Error 9074

Penyebab BNI Mobile Error 9074

Kasus-kasus error M Banking BNI memang cukup sering terjadi, seperti BNI Mobile Banking error MBANK50 dan error 9074 adalah masalah yang banyak dialami oleh nasabah. Error yang terjadi pada M Banking BNI pastinya memiliki sebab tertentu yang bisa dijadikan alasan kode tersebut muncul.

Untuk kasus ini, dimana nasabah tidak bisa menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking karena muncul keterangan alert 9074 disebabkan status ATM tidak aktif meskipun di kartu ATM BNI tercetak bulan dan tahun masa berlaku masih panjang kemungkinan karena kartu debit BNI terblokir secara sistem.

Selain itu, alert “9074” Status kartu ATM Anda tidak aktif” juga bisa disebabkan karena nasabah masih menggunakan kartu debit non-chip. Khusus nasabah yang masih menggunakan kartu debit ATM lama magnetic trip, maka Anda tidak bisa melakukan transaksi di BNI Mobile Banking, mesin ATM dan mesin EDC karena transaksi terblokir sistem, itu mungkin akan memunculkan alert 9074 di M Banking.

Cara Mengatasi BNI Mobile Error 9074

Cara Mengatasi BNI Mobile Error 9074

Setelah mengetahui penyebab masalah error 9074, maka sekarang Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan agar permasalahan M Banking terselesaikan. Untuk mengatasi masalah ini sudah sangat jelas, dimana Anda perlu datang ke kantor cabang BNI untuk mengganti kartu Debit ATM ber-chip.

Ini adalah cara satu-satunya yang dapat dipastikan berhasil mengatasi error yang terjadi, karena memang penyebab masalah ini ada pada kartu debit ATM BNI yang Anda miliki. Nah, jika Anda masih kebingungan untuk mengatasi error, berikut adalah cara mengatasi BNI Mobile Banking error 9074.

1. Ganti Kartu ATM BNI Chip

Nah, seperti yang sudah kami jelaskan di atas, bahwa untuk mengatasi kode kesalahan 9074 Status kartu ATM tidak aktif ialah dengan mengganti kartu debit BNI lama Magnetic Strip menjadi kartu debit BNI Chip. Untuk pergantian kartu ATM BNI, maka Anda bisa melakukannya langsung di kantor cabang.

Jadi, silahkan kunjungi kantor cabang terdekat bank BNI dengan membawa kartu debit lama Magnetic Stripe, Identitas diri seperti e-KTP/SIM/Pasport dan buku tabungan. Nantinya tinggal ikuti saja arahan dari customer service bank BNI, hingga Anda berhasil mengganti kartu lama dengan kartu ber-chip.

2. Hubung Call Center BNI

Apabila alert 9074 muncul, namun kartu debit BNI Anda telah ber-chip maka Anda harus menghubungi customer service BNI melalui call center untuk mendapatkan bantuan terkait masalah yang terjadi. Berikut call center BNI yang dapat Anda hubungi untuk melakukan pengaduan konsumen.

  • BNI Call 1500046
  • Mobile Phone : +62-21-30500046
  • Email : bnicall@bni.co.id
  • Facsimili : +62-21-25541203
  • Instagram : @bni46
  • Twitter: @BNI, @BNICustomerCare
  • Facebook : BNI

Setelah itu, Anda tinggal jelaskan kepada CS BNI mengenai masalah error 9074 yang sedang Anda alami. Nantinya, CS BNI akan membantu Anda menyelesaikan error tersebut, sehingga Anda bisa kembali menggunakan Mobile Banking BNI untuk melakukan berbagai transaksi secara online tanpa ke bank.

Nah, itulah penjelasan lengkap dari iteachandroid.com mengenai penyebab dan cara mengatasi BNI Mobile error 9074 Status kartu ATM tidak aktif. Mungkin cukup itu saja informasi pada kesempatan kali ini yang dapat kami bagikan, semoga isi artikel di atas membantu Anda mengatasi error 9074.

You May Also Like

About the Author: Samoro

Mahasiswa S1 Telekomunikasi di Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia, Yang Saat Ini Aktif Menulis di Website Iteachandroid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.