9 Cara Mengatasi HP Xiaomi Lemot Setelah Update MIUI 12.5

9 Cara Mengatasi HP Xiaomi Lemot Setelah Update MIUI 12.5

Cara Mengatasi HP Xiaomi Lemot Setelah Update MIUI 12.5 – HP Xiaomi, mungkin saat ini sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang atau bahkan sudah menggunakannya. Karena bisa di kata, Xiaomi menjadi salah satu HP terpopuler dengan penjualan nomor 1 di tanah air.

Selain di banderol dengan harga terjangkau, HP Xiaomi juga telah dibekali dengan fitur dan keunggulan yang luar biasa. Tidak terkecuali pada versi Android atau MIUI yang disematkan pada setiap tipe yang diproduksinya.

Selain itu HP Xiaomi juga bisa dilakukan UPGRADE VERSI ANDROID nya ke versi MIUI yang lebih terbaru seperti misalnya update ke MIUI 12.5 atau MIUI 12.5 ENHANCED (Hanya beberapa HP Xiaomi saja) dari yang sebelumnya masih menggunakan versi di bawahnya.

Namun dengan demikian ada saja masalah yang muncul setelah berhasil update ke MIUI 12.5 seperti misalnya HP menjadi lemot dan baterai boros. Dengan begitu, tentu saja Anda menanyakan bagaimana cara untuk mengatasi atau memperbaikinya.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Lemot Setelah Update MIUI 12.5

Jika demikian pada pembahasan kali ini iteachandroid.com akan sajikan informasi mengenai cara mengatasi HP Xiaomi lemot setelah update ke MIUI 12.5. Untuk lebih jelas mengenai cara mengatasi HP lemot setelah update tersebut, berikut akan di sampaikan secara lengkap di bawah ini.

Hal Terjadi Setelah HP Xiaomi Update MIUI 12.5

Hal Terjadi Setelah HP Xiaomi Update MIUI 12.5

Lalu apa saja sebenarnya hal yang terjadi pada HP Xiaomi setelah update ke MIUI 12.5? Menurut para pengguna HP Xiaomi yang berhasil update sendiri muncul beberapa masalah yang tidak terjadi sebelum melakukan update. Ini dia beberapa permasalahan tersebut:

  • HP Xiaomi terasa lebih lemot saat digunakan untuk buka aplikasi.
  • Baterai lebih boros dan cepat habis.
  • HP akan cepat panas.
  • Beberapa fitur menghilang.
  • Ngelag atau hang saat bermain game PUBG dan game cukup berat lainnya.
  • dan beberapa masalah lain.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Lemot Setelah Update MIUI 12.5

Lantas bagaimana cara mengatasi HP lemot setelah update tersebut? Mengenai hal itu, Anda bisa mengatasi dengan melaporkan masalah yang telah terjadi tersebut di HP Xiaomi langsung setelah melakukan update. Berikut cara mengatasi atau melaporkan permasalahan HP lemot setelah update ke versi MIUI 12.5.

1. Buka Menu Setelan

Pertama, silakan buka menu “Setelan”, “Pengaturan” atau “Setting” di perangkat HP Xiaomi.

1. Buka Menu Setelan

2. Pilih Layanan & Masukkan

Setelah itu Anda akan diberikan beberapa pilihan opsi meni baru, silakan scroll paling bawah dan klik “Layanan & masukkan”.

2. Pilih Layanan Masukkan

3. Klik Kirim Masukkan

Lalu muncul menu layar tampilan baru, langsung saja klik pada “Kirim masukan”.

3. Klik Kirim Masukkan

4. Isi Keterangan

Jika sudah, maka layar akan berganti ke tampilan baru. Di mana di langkah ini Anda akan diminta mengisi keterangan masalah yang telah terjadi, subjek, waktu dan email aktif.

  • Ketik Permasalahan
Ketik Permasalahan
  • Pilih Subjek
Pilih Subjek
  • Pilih Waktu
Pilih Waktu
  • Masukkan Email
Masukkan Email

5. Klik Kirim

Jika langkah pengisian masalah setelah update MIUI 12.5 justru performa menurun, selanjutnya Anda tinggal klik “Kirim” > “Unggah” > “Setuju”. Setelah itu tunggu sampai Anda mendapat patch update.

5. Klik Kirim

Mungkin seperti itulah informasi terkait cara mengatasi HP Xiaomi lemot setelah update MIUI 12.5 dapat iteachandroid.com sajikan. Adanya cara mengatasi HP Xiaomi lemot di atas semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi para pengguna HP Xiaomi yang menemui permasalahan serupa.

You May Also Like

About the Author: Lia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *